PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Bantu Percepatan Vaksinasi di Depok, Wenny Gandeng Kemenkes Bawa 1.000 Kuota

Pewarta: REDAKSI Topik: Jawa Barat, Pemerintahan
  • Bagikan
Bantu Percepatan Vaksinasi di Depok, Wenny Gandeng Kemenkes Bawa 1.000 Kuota

DEPOK, Liputan4.com | Anggota DPR RI, Wenny Haryanto menggelar kegiatan vaksinasi untuk 1.000 warga Depok, di Gedung Sekolah Al Muhajirin Jl Nusantara Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan berkat kerjasama dengan Kemenkes RI dan Dinas Kesehatan Kota Depok ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Giat vaksin ditinjau langsung oleh anggota DPR RI Wenny Haryanto, dan dihadiri Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

“Alhamdulillah, hari ini bisa melaksanakan vaksinasi khusus bagi pelajar, pengajar, dan warga Depok. Target 1.000 orang, ada yang tertunda karena hypertensi, namun tidak banyak . Alhamdulillah animo masyarakat yang ingin vaksin sangat tinggi,” ujar Wenny politisi Golkar yang duduk di Komisi IX tersebut.

Vaksinasi digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 agar terbentuk Hherd immunity kepada masyarakat.

“Tujuan dari vaksin ini tak lain untuk mendukung program Pemerintah agar terbentuk herd immunity serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kota Depok,” harapnya.

Sementara, Sholahudin, warga Sugutamu Sukmajaya mengungkapkan, ada beberapa tahap yang diikuti peserta vaksinasi. Pertama, antri sesuai waktu yang tercatat di kupon, kedua pengisian data, ketiga pemanggilan peserta, keempat pengecekan suhu badan dan kesehatan, dan terakhir pelaksanaan penyuntikan vaksin.

“Jadi, peserta harus antri sesuai waktu yang tertera di kupon, pengisian data, pemanggilan peserta, pengecekan suhu badan dan kondisi kesehatan, dan terakhir pelaksanaan penyuntikan vaksin,” paparnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi terlihat berjalan lancar. Area gedung Sekolah ditambah fasilitas tenda dan kursi tunggu membuat nyaman dan memudahkan peserta mengikuti proses vaksinasi. Panitia pelaksana sahabat Wenny juga menyediakan nasi kotak dan snack untuk seluruh peserta yang hadir.

“Alhamdullilah vaksin dosis pertama saya berjalan lancar, pelayanan panitia pun sangat baik kepada peserta vaksin. Bahkan, animo masyarakat yang ingin divaksin terlihat sangat tinggi,” ungkapnya.

Adapun vaksin yang digunakan untuk masyarakat merupakan jenis Sinovac dan akan dilakukan vaksin tahap kedua, pada tiga pekan mendatang.

(Frd)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan