Bantu Peningkatan Perekonomian, BNNK Jakut Gelar Pelatihan Tata Boga

  • Bagikan
Bantu Peningkatan Perekonomian, BNNK Jakut Gelar Pelatihan Tata Boga

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Jakarta Utara melaksanakan pelatihan tata boga di kantor Kelurahan Pademangan Timur, Senin (7/6/2021).

Pelatihan yang diikuti lima belas orang warga ini, bertujuan untuk untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan wirausaha sehingga tidak tergoda bujuk rayu bisnis narkoba.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Indira Maharani, mengatakan pengembangan kapasitas melalui pelatihan atau lifeskill yang diadakan di Pademangan Timur, adalah pelatihan yang melibatkan komponen masyarakat, salah satunya ibu ibu.

“Ibu-ibu sebagai garda terdepan keluarga, menjaga dan melindungi anak anak dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” tegas Indira. Dengan dibekali alat dan pelatihan kata Indira yang diberikan dari BNN Kota Jakarta Utara, kepada kawasan rawan yaitu di wilayah Pademangan Timur.

“Dimana secara pemetaan,Pademangan Timur merupakan salah satu wilayah yang rawan narkoba,” kata dia.

Jadi menurutnya, bukan hanya represif seperti razia saja, tapi Seksi Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat juga memfokuskan daerah rawan untuk diimunkan dan diberi pelatihan. Tujuannya agar secara emosional ibu ibu dapat menciptakan ekonominya serta menjaga anak, dan melaporkan kepada BNN Kota Jakarta Utara terkait penyalahgunaan narkoba.

Dijelaskan Indira, kegiatan yang diikuti oleh 15 peserta akan dilakukan selama 3 hari kedepan, mulai dari tanggal 7 sampai 9 Juni, yang diikuti oleh ibu yang bermukim di Pademagan Timur.

“Kegiatan pelatihan/lifeskill diantaranya mini tumpeng kebuli, Makaroni Spagethi Brule dan Aneka Bento,” ungkapnya.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications