News, NTT  

Bantah Berdamai, Keluarga Korban Minta Terlapor Selasaikan Masalah Di Polres TTS.

Bantah Berdamai, Keluarga Korban Minta Terlapor Selasaikan Masalah Di Polres Tts.

Soe.Liputan4.com

Terlapor dalam kasus dugaan penganiayaan yang juga  Anggota DPRD TTS Jean Neonufa menggelar jumpa pers di kediamannya Kamis 30/4/2020 guna menyampaikan permohonan maaf kepada korban Yusuf Nggeong.


Menurutnya hal itu dilakukan berdasarkan poin poin yang  disampaikan korban melalui pihak kepolisian namun hal berbeda justru disampaikan oleh putri korban yakni Fransiska Nggeong.

"Kami belum pernah bertemu terlapor  Jean Neonufa dan belum  pernah ada kata sepakat  untuk berdamai. Kemarin kami ke polres itu bertemu dengan pak Kasat Reskrim untuk menanyakan proses penyelidikan dan menyampaikan tindakan sikap untuk harus dilakukan oleh terlapor",demikian dikatakan Siska melalui WhatsApp tadi malam.

Menurutnya terlapor datang ke rumah korban kemaren  sekitar jam 11 siang namun  keluarga dan korban menolaknya karna segala urusan masalah tersebut akan diselesaikan dikantor polisi.

Kemudian jam 2 siang mereka  ditelpon dari polres TTS untuk bertemu dgn  Kasat Reskrim namun pihak keluarga sepakat bertemu jam 4 sore.

Kedatangan mereka di polres TTS jam 4 sore  hanya bertemu dengan  Kasat Reskrimeskrim dan saat itu  tidak bertemu dengan pihak terlapor Jean Neonufa.

"Kami menegaskan  bahwa pihak keluarga   belum pernah  bertemu dgn terlapor di Polres TTS untuk sepakat berdamai dan menarik BAP".,ujarnya.

Bahkan pihaknya belum sepakat  soal  waktu bersama Polres TTS untuk melaksanakan mediasi. Sehingga membantah ada kata sepakat dengan terlapor karna bertemua  secara langsung saja belum pernah.

Mengenai tindakan sikap yang harus dilakukan oleh terlapor menurut Siska  adakah pertama-tama harus melakukan  permohonan maaf dan  itu disampaikan secara langsung dihadapan korban di polres TTS barulah  kemudian poin kedua yaitu melalui media cetak dan online (siaran langsung) dan poin-poin seterusnya.

Sementara Itu Jean Neonufa ketika dikonfirmasi mengaku bingung namum pada prinsipnya ia memgikuti saja.

"Kalau harus semua diselasaikan di Polres,Ya saya ikuti saja,ujarnya singkat(.765)

[zombify_post]