Bank Pekalongan Launching Kantor Layanan di Setda dan DLH Guna Mempermudah Layanan

Bank Pekalongan Launching Kantor Layanan Di Setda Dan Dlh Guna Mempermudah Layanan

Liputan4.com 16/09/2022
Kota Pekalongan –
Mulai akhir September ini gaji tenaga honorer Kota Pekalongan dikirim melalui Bank Pekalongan. Guna mengurangu antrean dan mendekatkan layanan, Bank Pekalongan membuka layanan di Kantor Setda dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pekalongan. Layanan Bank Pekalongan ini diresmikan Walikota Pekalongan, HA Adzan Aslan Djunaid SE di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Jumat (16/9/2022).

Walikota Aaf, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa peresmian kantor pelayanan Bank Pekalongan di Setda dan DLH ini dilakukan karena sekarang gaji tenaga honorer di semua dinas atau OPD Kota Pekalongan lewat Bank Pekalongan. “Jadi harus ditambah tempat pelayanan, takutnya ketika tanggal gajian terjadi penumpukan saat tenaga honorer banyak yang mengambil gajinya sedangkan Bank Pekalongan juga memiliki layanan lainnya,” tutur Aaf.


Aaf berharap ke depannya Bank Pekalongan juga mengadakan ATM untuk mengurangi antrean. Apapun sekarang pengambilan ATM non kartu juga bisa melalui aplikasi. “Aplikasi di bank apapun tinggal nanti ada paswordnya uang bisa diambil. Kita akan antisipasikan antrean, nanti satu, dua, atau tiga bulan akan kita evaluasi,” jelas Aaf.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Pekalongan, Agus Djunaedi menerangkan layanan Bank Pekalongan yang diresmikan hari ini yakni di Setda dan DLH. “Gaji September tenaga honorer akhir bulan masuk di Bank Pekalongan,” kata Agus.

Dijelaskan Agus terkait penyediaan ATMpm pihaknya berupaya menyesuaikan dan sudah mengundang vendor untuk membuat ATM, ini juga untuk meningkatkan modal Bank Pekalongan. “Kami sudah berkoordinasi dengan BPKAD, kami sudah membuat tabungan Bank Pekalongan yang akan segera didistribusikan ke tenaga kegiatan di Kota Pekalongan,” beber Agus.

Layanan di Bank Pekalongan beragam, jika mendapati antrean panjang bisa ke kantor kas Bank Pekalongan lainnya seperti di dekat Pasar Banjarsari, Kantor di Jalan Slamet, di Grogolan, dan di Banyurip