PPDB KOTA MEDAN 2022

Banjir Di Kecamatan Bungi Rusak Ratusan Hektar Persawahan

Dampak banjir petani gagal panen,  ratusan hektar persawahan rusak parah di Kecamatan Bungi Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara.

Akibat derasnya curah hujan menguyur Kecamatan Bungi  mengakibatkan air sungai meluap dan merusak ratusan hektar persawahan petani, tak sampai disitu ganasnya luapan air sungai pun sampai mengenangi beberapa rumah warga di Kelurahan Waliabuku dan Kelurahan Liabuku.


Malik, warga yang terendam banjir rumanya menggunkapkan. Banjir ini mulai dari jam 8 pagi tadi sampai sekarang, rumah kami terendam kurang lebih satu meter, tadinya suda surut airnya dan kami suda bersih-bersih tapi tiba-tiba banjir datang dan mengenangi kembali.

Camat Bungi, Hasrun Menggatakan. Akibat derasnya curah hujan tak henti menguyur Kecamatan Bungi mengakibatkan air sungai meluap, punjaknya dari tadi pagi mengenangi persawahan dan sampai menyebrang jalan, menurut informasi dari kelompok-kelompok tani tujuh ratus hektar sawah di Kecamatan Bungi ada hampir setengah yang terendam, tapi untuk hari ini dua ratus hektar yang belum panen memang terkendala tidak bisa menghasilkan hasil panen yang maksimal. Untuk rumah warga yang terdampak dan terendam  di Kelurahan Liabuku ada dua buah rumah, Kelurahan Walibuku ada tiga buah rumah dan untuk di Kelurahan lain kami lagi pantau karena hujan masi terus turun.

Print Friendly, Pdf & Email