Bangun Sinergitas, Kapolri dan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Vicon Bersama

Bangun Sinergitas, Kapolri Dan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Vicon Bersama

Liputan4.com.Kalteng- Sejak resmi menjabat sebagai Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., terus melakukan pendekatan dengan para ulama.

Kali ini, dengan berlokasi di kediaman Ketua Umum Rabithah Alawiyah Muhammaf bin Abdurrahman bin Syihab, orang nomor satu di tubuh Polri tersebut menyampaikan, semua perbedaan yang ada dj NKRI hendaknya dijadikan rahmad bagi seluruh lapisan masyarakat.


“Untuk itu, dengan dilaksanakannya silahturahmi¬† seperti sekarang diharapkan dapat membangun sinergitas antara Polri dengan para ulama guna memperkuat keutuhan bangsa,” ungkap Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H., mewakili Kapolda Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., yang mengikuti vicon di Aula Mandau Telabang Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Sabtu (30/01/2021) siang.

Bangun Sinergitas, Kapolri Dan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Vicon BersamaDitambahkannya, keberadaan Rabithah Alawiyah yang berdiri sejak tahun 1928 ini diyakini mampu memberikan pemahaman secara berbeda kepada masyarakat terkait sejumlah operasi kepolisian.

“Karena pada dasarnya Polri tidak bisa bekerja sendiri tetapi juga membutuhkan seluruh lapisan masyarakat khususnya para tokoh agama. Karena, cara berdialog Polri dibandingkan dengan para ulama mempunyai bobot masing – masing ketika hal itu diterima masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, terang Eko, Polri diera kepemimpinan Jenderal Pol Sigit akan mengedepankan fungsi humanis. “Penegakkan hukum merupakan upaya terakhir. Tetapi untuk isu yang mengandung SARA Polri akan mempelajari secara mendalam guna menentukan langkah apa yang harus diputuskan,” tuturnya.

Bangun Sinergitas, Kapolri Dan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Vicon BersamaUntuk diketahui, vicon tersebut juga diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.Si., Karo Operasi, Dirbinmas, Dirlantas, Dirintelkam, Kasetum.
(@nt)