PPDB KOTA MEDAN 2022

Bangun Sinergitas, Danrem 101/Antasari Kunjungi Forkopimda Kabupaten Barito Kuala

Bangun Sinergitas, Danrem 101/Antasari Kunjungi Forkopimda Kabupaten Barito Kuala

Liputan4.com, Marabahan – Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, tepatnya di Rumah Dinas Bupati Barito Kuala. Jumat, (27/5/2022).

Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. ditengah kesibukannya, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Barito Kuala.


Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS, S.H. mengucapkan selamat datang kepada Danrem 101/Antasari beserta istri dan seluruh rombongan atas kunjungannya ke Kabupaten Barito Kuala. “Kunjungan ini mampu mempererat hubungan kerja antar kelembagaan maupun hubungan antar personal, dan memiliki makna sebagai sarana untuk lebih mempererat rasa kebersamaan dan tali silaturahmi serta rasa kekeluargaan dengan kami jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Kuala,” ucap Bupati.

“Semoga kesempatan pertemuan ini dapat kita manfaatkan dengan baik, khususnya oleh Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, untuk bertukar informasi sekaligus untuk membangun sinergitas yang kuat dan solid, karena selama ini hubungan TNI dengan masyarakat Barito Kuala sudah berjalan sangat baik, sinergi TNI dengan Rakyat, insya Allah akan membuat daerah menjadi kuat dan maju,” ungkap Bupati.

Bangun Sinergitas, Danrem 101/Antasari Kunjungi Forkopimda Kabupaten Barito Kuala

Danrem 101/Antasari mengucapkan terima kasih sudah diterima baik terkait kunjungan ini di kediaman Bupati Barito Kuala, dan pada kesempatan tersebut Danrem 101/Antasari memperkenalkan diri dan jajaran pejabat Korem 101/Antasari dihadapan Forkopimda Kabupaten Barito Kuala.

“Tugas TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Salah satu penjabarannya tersebut adalah untuk membantu tugas pemerintah dan kepolisian dalam menyelesaikan masalah di wilayah. Supaya sinergis mencapai tujuan bersama sesuai tugas masing-masing dan mampu menyejahterakan masyarakat,” ucap Danrem.

“Semua harus bekerjasama dan saling mendukung, agar tugas dapat terlaksana dengan baik melalui gotong royong. Keberadaan kita di masyarakat bisa menjadi harapan dalam mengatasi kesulitan masalah rakyat, sehingga kita bisa bertugas sambil melaksanakan ibadah melalui tolong – menolong,” tegas Danrem.

“Saya berharap kerja sama, komunikasi dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus kita tingkatkan, guna menyamakan langkah dan tujuan kita dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif terutama dalam mengawal program pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” pungkas Danrem.

Kunjungan kerja kali ini, Danrem 101/Antasari didampingi oleh Kasi Ops Kasrem 101/Antasari, Kasi Pers Kasrem 101/Antasari, Kasi Log Kasrem 101/Antasari, Kasi Ter Kasrem 101/Antasari, Dandim 1005/Barito Kuala, beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman. Turut hadir juga seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Barito Kuala, Ketua TP PKK, Kab. Barito Kuala, Ketua Gatriwara, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Yukti Karini PN, Ketua Dharma Yukti Karini PA, Ketua Adhyaksa Dharma Karini. (Penrem 101/Ant).

Print Friendly, Pdf & Email