Banbisa Hadi Susanto, Imbau Warga Binaannya Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Banbisa Hadi Susanto, Imbau Warga Binaannya Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Liputan4 com Mesuji Lampung – Sudah berjalan enam bulan Corona Virus Disease 2019(Covid-19) mewabah di bumi tercinta Indonesia dan sudah menelan  ribuan korban jiwa, berbagai upaya pencegahan penularan dilakukan oleh pemerintah, salah satunya adalah penerapan  protokol kesehatan.

Bintara Pembina Desa(Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Hadi Susanto tidak pernah bosan- bosannya untuk selalu mengimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat di wilayah binaan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.


Saat ditemui awak media di kediaman M.Ali warga masyarakat RT 11 RK 04 Desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Sertu Hadi Susanto mengatakan, Covid-19 sudah  kurang lebih berjalan  enam bulan mewabah di Indonesia, kehidupan ekonomi warga masyarakat semua terdampak karenanya, membuat kehidupan warga masyarakat semakin susah, dan mulai terkikisnya kesadaran warga masyarakat untuk melaksanakan  protokol kesehatan.

Kebosanan atau terkikisnya kesadaran  melakukan protokol kesehatan  sudah mulai terlihat dikalangan warga masyarakat, situasi ini tidak boleh terjadi, Covid-19 bukan penyakit main-main, jika protokol kesehatan tidak dijalankan maka dampaknya sangat fatal.

Lanjutnya, “Apakah kita mau mati sia- sia, hanya karena kita tidak mengindahkan dan melakukan anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya, Jum’at(21/8/2020).

“Mari kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari- hari, semua tidak akan berat jika kita melakukan dengan kesadaran, semua demi kebaikan dan kesehatan kita,” tandasnya. ***
(HP/Yusri)

[zombify_post]