x

Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-78 di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu: Santunan Anak Yatim, Pengambilan Sampah di Terumbu Karang, dan Penanaman 2500 Pohon Mangrove

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Jul 2024 18:46 0 32 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kepulauan Seribu menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial pada Minggu (30/06/2024). Acara tersebut mencakup pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, pengambilan sampah yang menempel di terumbu karang, serta penanaman 2500 pohon mangrove.

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan tensi darah bagi anggota yang akan melakukan penyelaman di area Daerah Perlindungan Laut (DPL) Pulau Pari. Penyelaman ini bertujuan untuk membersihkan sampah yang menempel di terumbu karang, sebagai upaya melestarikan ekosistem laut di wilayah tersebut.

Selanjutnya, kegiatan penanaman 2500 pohon mangrove dilaksanakan di Pantai Bintang Pulau Pari. Penanaman mangrove ini diharapkan dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan pesisir serta mencegah abrasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, yang disertai dengan doa penutup dan ramah tamah (makan bersama). Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian sosial, tetapi juga sebagai wujud syukur dan rasa kebersamaan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin oleh PS Kanit PAMWASTER PAM OBVIT Polres Kepulauan Seribu, Aipda Hendra Kristianda, dengan partisipasi dari berbagai pihak seperti Babinsa, Damkar, Satpol PP, personel Dishub Pulau Pari, KSOP Pulau Pari, Parekraf, dan FKDM.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kesejahteraan sosial di Kepulauan Seribu.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x