Bakti Sosial Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) Digelar Di SDN 219 Inpres pannambungan Desa Salenrang Maros.

Bakti Sosial Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (Fk Umi) Digelar Di Sdn 219 Inpres Pannambungan Desa Salenrang Maros.

Liputan4.com Maros – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, Sulawesi Selatan memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan khitanan massal yang digelar Fakultas Kedokteran (FK) UMI di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa.

Kepala Dinas Kesehatan Maros dr Muhammad Yunus dalam keterangannya yang diterima di Makassar, Senin, mengatakan bakti sosial ini dibutuhkan masyarakat.


“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung program yang membantu pemerintah dalam mengedukasi bidang pendidikan dan kesehatan Masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan masalah kesehatan saat ini memang banyak dihadapi oleh masyarakat namun tidak dibarengi pengetahuan yang baik.

“Karena masih ada masalah kesehatan yang belum diselesaikan misalnya di desa masih ada pemicu stunting. Karena banyaknya program ini dari FK UMI, semua bisa tersentuh langsung masyarakat,” ujarnya.

Ke depan, katanya, akan ada lagi kerja sama yang lebih mendorong penyelesaian kesehatan masyarakat desa.

Dekan FK UMI Dr dr Nasrudin Andi Mappaware, SpOG (K), mengatakan ada tiga kegiatan melalui program yang digelar dalam rangka memperingati milad tiga dekade FK UMI dan Milad Ke-68 UMI.

“Ketiga kegiatan ini adalah promosi kesehatan, pemeriksaan kesehatan, dan khitanan massal dan diikuti oleh kurang lebih 250 peserta,” ungkap dokter Nas, sapaan akrabnya.

Mewakili kepanitiaan Milad Ke-68 UMI Dr Hasibuddin M Ag menjelaskan kegiatan ini merupakan bukti komitmen UMI untuk memberikan manfaat kepada masyarakat berupa pengabdian.

Print Friendly, Pdf & Email