PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Bakal Hadapi Sejumlah Pemain Timnas, Tim Cabor Futsal Optimis Raih Medali Emas di Ajang PON XX Papua

Pewarta: Redaksi Papua Topik: Berita Timika, Papua, PON XX Papua
  • Bagikan
Bakal Hadapi Sejumlah Pemain Timnas, Tim Cabor Futsal Optimis Raih Medali Emas di Ajang PON XX Papua
Tim Futsal Papua saat berfoto bersama dengan Tim futsal lokal Timika Sabtu, (11/09/2021).

TIMIKA |  Salah satu Cabor yang bakal mempersembahkan medali emas untuk Papua di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua datang dari tim Cabor Futsal Papua,  sesuai dari target yang diharapkan oleh KONI Provinsi Papua kepada tim Futsal.

Saat disambangi sejumlah awak media untuk melihat langsung kesiapan Venue Cabor Futsal di jalan Caritas SP 2, dari kesiapan tim Cabor Futsal sejauh ini sudah sangat siap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Klaster Mimika.

”Dari segi kesiapan sejauh ini kami sudah sangat siap untuk memberikan yang terbaik untuk Papua, ”kata Coach Daud H Arim saat ditemui sejumlah wartawan yang sedang mengikuti Bimtek yang digelar oleh Sub Humas PB PON Klaster Mimika di Venue Futsal Sabtu, (11/09/2021).

Dikatakan Daud, dari kesiapan baik atlet dan juga sarana sejauh ini sudah sangat cukup mendukung, hanya saja ada beberapa atlet yang sedang beradataptasi dengan lingkungan ( cuaca – red), tetapi bagi kami tim serta official sudah sangat cukup siap untuk menampilkan yang terbaik untuk Papua.

“Target kami medali emas, semoga tidak ada kendala dalam menghadapi Lawan – lawan dari Provinsi lain seperti kita ketahui saat ini lawan terberat yakni, Tim Jabar, Sulsel, DKI Jakarta, tetapi kami yakin dan tetap optimis bahwa kami mampu menghadapi dengan tetap penuh keyakinan, medali emas untuk Papua, Torang bisa.” harapannya.

Sementara itu, disaat yang sama FX mikus Tanu, yang dipercaya sebagai Kapten tim futsal Papua mengatakan dari kekompakan tim sudah cukup solid, namun saat ini ada beberapa teman yang terkena malaria, sehinggah butuh istirahat yang cukup saja, ”ujarnya.

Saat ditanyakan terkait kesiapan dan kekompakan Tim futsal Papua menghadai Lawan-lawan berat, Mikus Tanu mengatakan dirinya bersama Tim sangat optimis untuk menghadapi Lawannya.

”Sekalipun kita ketahui di tim DKI Jakarta banyak pemain Timnas, tetapi dengan penuh keyakinan,  Papua bisa.  Sebab walaupun baru 2 tahun kami bergabung bersama tim Futsal Papua,  namun dari kekompakan tim sangat cukup baik, sehingga ini menjadi keyakinan kami bahwa gelar medali bisa kami raih, ”ucapnya.

Red/Papua

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan