Babinsa Peduli , Wujud Patriot dan Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Bagikan

Liputan4.com_Pesawaran. Serda Trirosadi salah satu anggota babinsa Koramil 421-05/Padang cermin , bersama masyarakat membantu evakuasi warganya (Bapak Kujeri , 75 tahun) warga dusun 7 kimantara desa pagar jaya kecamatan punduh pedada kabupaten pesawaran , yang mengalami patah tulang akibat terjatuh dari sebuah pohon jengkol , saat sedang mencari kayu bakar disebuah lahan perkebunan warga , sabtu (06/03/2021).

Bermula , dari sebuah informasi warganya , bahwasannya salah seorang warga desa binaannya mengalami kecelakaan , terjatuh dari sebuah pohon jengkol yang membuat bapak kujeri patah tulang dibagian belakang , serda trirosadi kemudian bergegas kelokasi untuk segera membantu warga tersebut.

Berbekal sebuah kain sarung dan sebatang kayu bambu , serda trirosadi bersama warganya , menandu bapak kujeri sejauh 7 KM dengan kondisi jalanan yang hanya jalan setapak yang harus mereka lewati , untuk segera membawa bapak kujeri kepusat kesehatan terdekat , agar dapat segera mendapatkan pertololongan kesehatannya.
Babinsa Peduli , Wujud Patriot dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Serda Trirosadi dalam keterangannya mengatakan “kronologis kejadian , bermula dengan adanya informasi dari warga setempat , terkait adanya musibah yang dialami oleh bapak kujeri , warga dusun kamintara desa pagar jaya kecamatan punduh pedada , terjatuh dari sebatang pohon jengkol saat sedang mencari kayu bakar , mendapat informasi ini spontan saja saya bergegas kelokasi untuk berniat membantu korban , dan kebetulan keberadaan saya sedang berkomsos disekitar sana”.terangnya.

Sambungnya “sesampainya dilokasi korban terjatuh , saya bersama masyarakat setempat , selanjutnya berupaya membawa korban untuk bisa dibawa ke pusat kesehatan , kendatipun harus ditandu dengan jalan yang turun naik sejauh sekitar 7 KM , namun tetap kami bawa bapak kujeri sampai ketujuan , agar segera mendapatkan pertolongan dari petugas kesehatan”.
pungkasnya.

Lanjutnya , serda Trirosadi menambahkan “alhamdulillah selama dalam perjalanan kami juga meminta bantuan kepada warga yang sedang bekerja diladang , untuk sementara meningalkan pekerjaannya , agar ikut membantu korban yang sedang membutuhkan pertolongan untuk sama sama diangkat memakai tandu secara bergantian , hingga sampai ke puskesmas terdekat , karena korban mengalami luka yang cukup serius patah tulang dibagian tubuh belakang”.jelasnya.

Lanjutnya “dengan adanya kejadian ini , saya melaporkan kepada atasan saya (Danramil 421-05/PDC , Kapten Inf.Paino) melalui sambungan seluler , bahwa ada warga saya yang harus saya berikan pertolongan dan alhamdulillah laporan saya direspon oleh Danramil , dan pesannya , beliau sangat mengapresiasi prajurit jajarannya yang sigap dan cekatan , yang telah membantu proses evakuasi bapak kujeri sampai membawanya kepuskesmas”.
sambungnya.

Serda Trirosadi juga berharap kepada masyarakat pencari kayu bakar , dan yang bekerja berkebun agar selalu berhati hati , apalagi dihadapkan pada kondisi alam yang saat ini sedang tidak bersahabat dengan tiupan angin yang cukup kencang dan terkadang disertai hujan , agar warganya lebih waspada sehingga dapat meminimalisir terjadinya musibah ataupun hal hal yang tidak diinginkan terjadi menimpa”.tutupnya. (dwi/red)

Sumber:babinsa

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

31
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

59
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

32
1
0