Babinsa Dege Ikut Warga Kerja Bhakti Bangun Talut Penahan Banjir

  • Bagikan
Babinsa Dege Ikut Warga Kerja Bhakti Bangun Talut Penahan Banjir

Liputan4.Com, Maluku Utara – Bintara pembina desa ( Babinsa/red ), Sertu Rahmat H Larobo anggota kodim 1510/Sula Koramil 02 Bobong yang bertugas di Gela – Dege, Taliabu Utara, Pulau Taliabu ikut bekerja bakti sosial bersama warga membangun sebuah talut penahan banjir, guna mengantisipasi meluapnya air ke pemukiman warga jika musim penghujan tiba.

Kerja Bhakti tersebut dihiasi dengan kekompakan serta semangat gotong royong antara babinsa dengan warga binaanya.

Sertu Rahmat H Larobo kepada wartawan media ini menjelaskan bahwa kerja bakti yang di gelar pada Selasa 1/6/2021 itu merupakan wujud nyata sebagai babinsa dalam mengurangi beban warga

” ini wujud nyata kami sebagai babinsa untuk turut serta meringankan kerja – kerja warga, demi kenyamanan warga binaan saya,” jelasnya, sembari menambahkan selain itu kegiatan ini juga dapat menumbuh kembangkan semangat persatuan serta kekompakan.

Selain itu, kata dia melanjutkan, pembangunan talut itu juga sebagai langkah antisipasi warga dalam menghadapi musim penghujan nantinya.

” Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan, jadi kami sediakan Talut sebelum musim penghujan datang untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan, ” tutupnya.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications