PPDB KOTA MEDAN 2022

Babinkamtibmas Polsek Medan Tuntungan dan Babinsa Gencar Sosialisasi Penyebaran Virus Omicron kepada Masyarakat

Babinkamtibmas Polsek Medan Tuntungan Dan Babinsa Gencar Sosialisasi Penyebaran Virus Omicron Kepada Masyarakat

 

Sumut Liputan4.Com – Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) varian baru yaitu Omicron, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Tuntungan berkolaborasi dengan Babinsa gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.


Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkeliling untuk mengedukasi warga tentang bagaimana hidup bersih dan sehat dan serta menghimbau ke masyarakat Medan Tuntungan agar mencegah aksi curanmor dengan menjaga setiap kendaraan bermotor yang di parkirkan.

Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christine Simanjuntak melalui Babinkamtibmas Bripka Prananta Bangun menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan kolaborasi yang sesuai, bukan hanya untuk ngopi bersama tetapi untuk mensukseskan program pemerintah.

Kegiatan ini dilakukan tiga kali seminggu, ditempat-tempat keramaian dan kerumunan warga termasuk Sambang Kelurahan, tempat pembelanjaan, Sekolah, Bank, Rumah Sakit dan Pasar Rakyat. Dan ini digagas oleh Kapolsek Medan Tuntungan, untuk bangun kedekatan dengan masyarakat sebagai mitra Kamtibmas, jelas Bripka Prananta Bangun, Sabtu (29/01)

“Ingat pandemi Covid-19 belum berakhir, kita wajib memberikan sosialisasi kepada masyarakat berupa imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

“Apalagi sekarang muncul varian baru, omicron, jadi protokol kesehatan wajib diterapkan dalam beraktivitas setiap harinya,” imbuhnya

“Kami harapkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan vaksinasi. Yang belum divaksin, segera mendatangi Gerai-gerai Vaksin terdekat,” himbaunya.

Tambahnya, dirinya juga meminta kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin.(Abdi Sumarno)

Print Friendly, Pdf & Email