Awas Tertipu, Beredar Website Palsu di Media Sosial, Prakerja Vip

PicsArt 10 11 11.53.42

LIPUTAN4.COM,PAMEKASAN – Netizen heboh dengan beredarnya pendaftaran Kartu Prakerja melalui situs Prakerja.vip di media sosial WhatsApp (WA) 

Ditengah rasa penasaran mengenai kapan dibukanya pendaftaran gelombang 11 kartu prakerja, beredar pesan berantai melalui whatsapp yang berisikan link pendaftaran melalui website prakerja.vip

Didalam pesan tersebut mencantumkan link ke alamat website prakerja.vip. Dimana link tersebut bukanlah alamat website resmi kartu prakerja.

Perlu diketahui, untuk alamat resmi pendaftaran kartu prakerja adalah prakerja.go.id, jadi selain dari alamat website prakerja.go.id sudah dipastikan alamat tersebut palsu.

Saat ditelusuri Liputan4.com dalam website palsu tersebut memasang banner yang serupa dengan website prakerja.go.id dan juga berisi tulisan registrasi serta kolom untuk pendaftaran kartu prakerja.

Tapi disaat kami mencoba melakukan registrasi, pada langkah terakhir prosesnya bukan pendaftaran selesai melainkan share link tersebut melalui whatsapp.

Sudah jelas sekali pembuat situs tersebut memiliki niat untuk memanfaatkan situasi saat ini dimana masih banyaknya antusiasme masyarakat yang ingin mendaftar kartu prakerja untuk kepentingan pribadi.

Manajemen Kartu Prakerja hingga saat ini belum mengumumkan bahwa ada pembukaan gelombang baru, apalagi melalui situs dengan domain lainnya.

Berikut Isi yang dikirim melalui Wa

Daftar Prakerja Sekarang
Dapatkan bantuan sebesar 600.000 dari pemerintah lewat program prakerja
Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya
yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.
Bantuan akan dikirim setiap bulan selama program ini berjalan
Langkah untuk mendaftar Prakerja
✓ Kunjungi situs https://prakerja.vip
✓ Isi formulir data diri 
✓ Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email/nomor hp
✓ Bantuan akan dikirim melalui rekening bank
harap bagikan pesan ini kepada kerabat yang membutuhkan

https://prakerja.vip

Print Friendly, PDF & Email
KONTEN SPONSOR

Leave a Reply