“Awas Becek Pak”, Kata Pengunjung Pasar, Jokowi Balas Begini

Tak seperti pengunjung pasar pada umumnya, Presiden Joko Widodo tak peduli jalanan becek saat blusukan di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018).

Tampil dengan setelan milenial, jaket merah, celana jin, dan sepatu sneakers, Jokowi masuk pasar dengan santai. Jokowi sempat berkeliling pasar menyapa pedagang dan pengunjung.

Jalanan dalam pasar tampak becek akibat hujan yang mengguyur Tangerang dan sekitarnya. Bukannya disiapkan injakan kaki, pendampingnya membiarkan Jokowi melewati jalanan yang becek dan berlumpur.

“Awas becek, Pak,” kata seorang pengunjung yang datang berbelanja.

Jokowi menjawab, “Enggak apa-apa, Bu”.

Jokowi yang tiba dengan motor Chopper hijau berhenti persis di mulut gang pasar. Warga langsung berkerumun menghampiri Jokowi, menyapa, bersalaman hingga mengajaknya berswafoto.

Di pasar ini, Jokowi membeli sejumlah bahan pangan di pasar, mulai dari tempe, tahu, ikan laut, melinjo, dan cabai merah. Ia juga menanyakan harga komoditas tersebut apakah stabil, turun, atau justru naik.

Jokowi blusukan sekitar 30 menit di pasar tersebut. Setelah itu, ia kembali mengendarai motornya, menuju kantor wali kota Tangerang untuk melaksanakan senam bersama warga.

Leave a Reply