Awal April 2021, Molduk Bengkalis Sudah Terbitkan 1.200 Lembar KTP Warga di Talang Muandau

Awal April 2021, Molduk Bengkalis Sudah Terbitkan 1.200 Lembar Ktp Warga Di Talang Muandau

Liputan4.com, Bengkalis-RIAU – Sejalan dengan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dalam bidang pelayanan administrasi kependudukan, yakni mewujudkan layanan administrasi kependudukan yang berkualitas, mudah dan cepat serta benar-benar gratis sebagaimana telah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan, Jumat 8 April 2021 yang lalu, Kabupaten Bengkalis kembali menerima blanko KTP-el sebanyak 14.000 keping dari Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri melalui Dinas PMD Dukcapil Propinsi Riau. Sehingga menambah ketersediaan blanko KTP-el saat ini menjadi sekitar 19.000 keping.

Kondisi ini tentu sangat baik dalam mendukung untuk dapat terselenggaranya pelayanan Dukcapil bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya dalam memenuhi penerbitan KTP-el.


Terkit hal itu, Bupati Bengkalis, Kasmarni, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Dalam Negeri beserta jajarannya yang telah memberikan perhatian yang besar untuk dapat terwujudnya pelayanan administrasi kependudukan yang baik dan berkualitas di Kabupaten Bengkalis. Dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus menjadikan layanan administrasi kependudukan ini sebagai salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang semakin sejahtera dari waktu ke waktu.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis, Ismail menyampaikan bahwa untuk menuntaskan administrasi kependudukan, Disdukcapil Bengkalis turun langsung ke desa-desa. Langkah ini untuk kemudahan pelayanan perekaman data. Jika telah memenuhi syarat KTP-el yang bersangkutan langsung diterbitkan.

“Kita jemput bola menuntaskan penerbitan KTP-el masyarakat. Seperti di wilayah Kecamatan Talang Muandau, sudah 1.200 lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik yang diterbitkan pada Minggu kedua April 2021 melalui Mobile Layanan Kependudukan (Molduk). Intinya dengan mengoptimalkan Molduk, kita jemput bola menuntaskan penerbitan KTP-el masyarakat”, ungkapnya, Kamis 15 April 2021.

Ditambahkannya, pelayanan jemput bola ini akan terus berlanjut, bahkan tidak hanya berkunjung pada satu titik di desa. Kedepan, petugas akan datang ke rumah warga yang memerlukan perlakuan khusus karena kondisinya yang tidak memungkinkan datang ke tempat pelayanan, seperti lumpuh atau lemah karena sudah tua dan sepuh.
-Disk/efn-