APRI Kabupaten Tapin Siap Menciptakan Lapangan Pekerjaan Untuk Masyarakat

Apri Kabupaten Tapin Siap Menciptakan Lapangan Pekerjaan Untuk Masyarakat

Liputan 4.com – Banjarmasin.

Gerak cepat untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar bakal menjadi prioritas utama bagi Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Kabupaten Tapin usai pelantikan kepengurusan yang dikukuhkan DPW APRI Kalsel di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (21/10/2021).

Tujuan kami berjuang adalah untuk mewadahi dan menghimpun masyarakat yang selama ini belum bisa menambang,” ucap Ketua APRI Kabupaten Tapin H Yuda kepada awak media.

H Yuda pun mencontohkan seperti lahan yang berada diareal KP perusahaan dan tidak bisa digarap perusahaan apalagi mau dibeli perusahaan. Sehingga, dengan adanya APRI Kab.Tapin ini, pihaknya bisa untuk mewadahi masyarakat agar bisa bekerja dan menikmati hasilnya.


Adapun tambang di Tapin ini, lanjutnya, meliputi tambang batubara, galian C, biji besi, dan ke depan pihaknya akan memplot tambang emas. “Selama ini masyarakat tidak terakomodir dan kehadiran APRI Kabupaten Tapin berusaha untuk membantu masyarakat,” ujar H.Yuda.

Apalagi, ucap H.Yuda selama ini kesempatan masyarakat untuk bekerja di perusahaan sangat terbatas. “Dengan adanya APRI diharapkan bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat kecil ditambah areanya juga cukup,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Sekretasis APRI Kabupaten HST, Rekno Wahyudi. Pihaknya, lanjut Rekno, dalam waktu dekat akan segera mendata para penambang agar bisa bergabung.

Hal ini tentu saja sesuai dengan tujuan organisasi agar kehadiran APRI bisa untuk meningkatkan PAD bagi daerah. “Tentu kami akan meminta dukungan dari pemerintah kabupaten untuk bisa bersinergi,” pungkasnya.(Liputan 4.com).

Print Friendly, Pdf & Email