PEMERINTAH PULAU TALIABU

Apresiasi Polda Kaltim ke PT KOG dalam penutupan Diksar Satpam Garuda Pratama ke V di Kubar

Apresiasi Polda Kaltim Ke PT KOG dalam penutupan Diksar Satpam Gada Pratama ke V di kubar

 


Kubar, Liputan4.com. – Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pelatihan Dasar Satpam Kualifikasi Gada Pratama Angkatan-V Tahun 2023 saya nyatakan dengan resmi ditutup,” ucap Kapolres Kutai Barat, AKBP Heri Rusyaman SIK MH diwakili oleh Kasat Binmas Polres Kubar, AKP Abdul Mutholib yang dilaksanakan di Lamin Adat Aoheng Taman Budaya Sendawar, Kelurahan/Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Sabtu 18 Maret 2023.

 

PT KOG selama sepekan melaksanakan pelatihan Diksar Satpam kualifikasi Gada Pratama Angkatan ke-5 Tahun 2023 telah ditutup.diikuti oleh 33 peserta.

 

Dalam kesempatan itu Kasat Binmas Polres Kubar, AKP Abdul Mutholib membacakan sambutan tertulis Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro SH SIK MH CPHR.

 

Kombes Anggie Yulianto menegaskan “Diperlukan Satpam dengan sumber daya manusia yang memiliki keahlian dan keterampilan. Terlebih setelah saudara lulus mengikuti pelatihan lanjutan satpam kualifikasi gada pratama,” ucapnya

KAPOLRES PULAU TALIABU

 

Selain itu menyampaikan “Satpam harus meningkatkan pembinaan kamtibmas swakarsa dan terpadu melalui pola kemitraan dengan instansi pemerintah/perusahaan, masyarakat/mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat,” tambahnya.

 

Dirbinmas Polda Kaltim juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Kubar Outsource Global (KOG) yang telah melaksanakan pelatihan Diksar Satpam di Kutai Barat.

 

Kombes Anggie Yulianto menyampaikan “Kepada Direktur Utama PT Kubar Outsource Global, terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Polres Kutai Barat Polda Kaltim untuk mendidik anggota Satpamnya di Taman Budaya Sendawar, Kubar, Kaltim, sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pelatihan,” tukasnya.

 

Direktur Utama PT Kubar Outsource Global (KOG), Markus Dino SE, ini dampingi Sekretaris DPC APSI (Asosiasi Profesi Satpam Indonesia) Kutai Barat, Sarjudi. Saat Dikonfirmasi terpisah, mengharap agar 33 peserta yang telah lulus dalam Pelatihan Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan ke-5 Tahun 2023 ini dapat kembali ke lingkungan kerja dengan menerapkan ilmu yang didapat.

 

Editor Redaksi

Penulis wid