Apresiasi Inspirasi FAS, Bupati Sampang Berikan Bantuan Dana Hibah

  • Bagikan
Apresiasi Inspirasi FAS, Bupati Sampang Berikan Bantuan Dana Hibah

Liputan4.com, Sampang Jatim // Bupati Sampang H Slamet Junaidi memberikan bantuan dana hibah kepada Forum Anak Sampang (FAS) di Peringgitan Pendopo Trunojoyo Sampang pada hari Jum’at (04/06/2021) lalu.

Dalam kunjungannya Faradiba Reza Ketua FAS mengungkapkan bahwa dirinya dan rombongan merasa senang bisa bertemu Bupati, sehingga dapat berdialog dengan orang nomor satu di Sampang.

Menurutnya, ada beberapa dialog aspirasi yang disampaikan kepada Bupati Sampang, diantaranya, di area sekolah seharusnya sudah bebas rokok.

“Namun pihaknya masih ada ketakutan untuk memberikan teguran kepada orang yang sedang merokok dikawasan sekolah. Hal itu karena belum ada larangan bebas rokok,”ujarnya.

Sementara terkait sarana bermain dan taman anak anak di Kabupaten Sampang, seperti di Taman Bunga, Taman Wiyata dan Taman Wijaya Kusuma yang kurang mendapat perhatian.

Berbeda dengan Seketaris Umum FAS Mufarroh. Ia mengemukakan terkait pernikahan di usia dini. Sehingga ada upaya dari Pemerintah untuk menekan terjadinya pernikahan usia dini.

Tidak hanya itu, Ulul Albab dari Desa Noreh menyampaikan, dimasa pandemi Covid-19, banyak anak anak di daerah kesulitan meng-akses internet saat belajar daring.

H Slamet Junaidi Bupati Sampang mengatakan sebagai bentuk apresiasi terhadap Aspirasi FAS pihaknya akan memberikan Basecamp sekaligus Dana hibah kepada FAS untuk dipergunakan sebagai sarana berkreasi.

“Sehingga dengan adanya dana hibah tersebut diharapkan dapat bersama sama untuk dapat mewujudkan visi Hebat Bermartabat,”tuturnya

Selanjutnya, aspirasi itu akan diakomodir, sehingga menjadi program yang paling penting untuk dapat mewujudkan Kabupaten Sampang sebagai Sampang Kota Layak Anak.

Selain itu, nantinya bantuan tersebut bisa dipergunakan untuk kegiatan positif seperti halnya sosialisasi dan sarasehan serta menggelar Musrenbang Anak.

“Apa yang menjadi keluhan dibawah bisa diteruskan ke Pemerintah,”imbuhnya

Terkait area sekolah bebas rokok, Slamet Junaidi menjelaskan pihaknya melalui Dinas Pendidikan akan instruksikan untuk membuat Surat Edaran tentang Area Sekolah merupakan area bebas rokok.

Menurutnya, seharusnya perokok itu harus dapat menghargai orang yang tidak merokok, terutama pada anak anak.

H Idi Sapaan akrabnya mengatakan dengan adanya dana CSR yang ada di Kabupaten Sampang, kita berhasil membenahi taman-taman yang ada di Kabupaten Sampang ini dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

Sementara untuk program pembelajaran melalui daring tersebut, Bupati menyarankan agar murid bisa menggunakan fasilitas internet Desa yang sudah diintegrasikan di seluruh Desa.

“Silahkan FAS bisa memfasilitasi dengan pemerintahan desa,”pungkasnya

Sementara itu, Umi Hanik Selaku Kepala Bappelitbangda menyampaikan pertemuan tersebut untuk menyampaikan aspirasi yang diwakili oleh FAS kepada Bupati Sampang. sebagai upaya untuk mewujudkan Kota Sampang sebagai Kabupaten Layak Anak.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications