Apel Pagi Pimpinan, Kapolda Kalsel Tegaskan Tentang Netralitas dalam Pilpres 2024

Apel Pagi Pimpinan, Kapolda Kalsel Tegaskan Tentang Netralitas Dalam Pilpres 2024

Liputan4.com, Banjarmasin – Personel Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan Apel Pagi Pimpinan yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda setempat, Banjarmasin, Senin (27/6/2022) pukul 08.00 Wita.

Apel pagi tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., dihadiri Irwasda, Pejabat Utama, Anggota Polri dan ASN Polri Polda Kalsel.


Tujuan pelaksanaan Apel Pagi ini untuk mendengar arahan pimpinan dan informasi dari pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Selain itu, Apel Pagi adalah sebuah komitmen awal pelaksanaan tugas dan sebagai bentuk kesiapsiagaan anggota Polri yang selanjutnya siap untuk melaksanakan tugas.

Dalam arahannya, Kapolda Kalsel menyampaikan bahwa situasi global perang antara Ukraina dan Rusia yang saat ini masih terjadi menimbulkan inflasi serta kekurangan beberapa stok makanan di beberapa Negara dunia, namun hal itu tidak berpengaruh terhadap ekonomi di Indonesia yang saat ini masih stabil sehingga kita harus bersyukur karena dunia masih tergantung dengan sumber daya alam (SDA) Negara Indonesia.

Kapolda juga mengingatkan kepada jajarannya terkait situasi Nasional yang saat ini lagi hangat terkait persiapan Pilpres tahun 2024 sehingga menimbulkan gejolak politik. Dan Polri dalam hal ini harus netral pada pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, Kapolda juga menuturkan tentang pembentukan RUU Lima Provinsi di wilayah Papua yang saat ini sedang berjalan pembahasannya.

“Alhamdulillah di Kalimantan Selatan, situasi Harkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada situasi yang paling menonjol,” jelas Kapolda Kalsel.

Print Friendly, Pdf & Email