PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Anwar (6) Tahun warga Desa Baliagung Dari Bayi Hanya Bisa Tergeletak di Pangkuan Neneknya

Pewarta: Sri Widodo Topik: Kisah, Lampung
  • Bagikan
Anwar (6) Tahun warga Desa Baliagung Dari Bayi Hanya Bisa Tergeletak di Pangkuan Neneknya

Lipitan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Sangat malang nasib Anwar, seorang anak yang baru berusia 6 tahun hanya bisa berbaring di pangkuan sang nenek. Awar merupakan anak dari pasangan Suratno (35) dan Kamisah (31). Keluarga yang berasal dari Desa Baliagung Kecamatan Palas , Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), memperihatinkan kondisinya.

Saat awak media, mendatangi rumahnya, ternyata sang anak ikut bersama neneknya sejak bayi, karna kedua orang tuanya sudah bercerai dan sang ibu merantau ke jakarta.

terlihat Anwar tergelatak di panguan sang nenek. Anwar hanya bisa berbaring tanpa bisa bermain seperti layaknya anak-anak seusia dia, yang bisa dilakukan hanya bisa menangis dan terdengar suara serak-serak disela-sela pangkuan sang nenek.

Menurut penuturan Sumarni sang nenek cucunya sejak berusia sepasar ( 7 hari), dimana awalnya sakit panas. Sempat juga di bawa kedukun bayi untuk di urut tapi kondisinya tidak ada perubahan pernah juga di bawa ke rumah sakit untuk berobat tapi tak ada perkembangan berarti.

“Sejak bayi mas ikut saya, berobat sudah tak terhitung lagi, sudah di bawa kemana-mana , tak ada perkembangan berarti, ” tuturnya Jum’at ( 10/09/2021) dikediaman rumahnya sambil memangku cucunya.

Saat ini Anwar hidup bersama Jumadi dan Sumarni ( kakek neneknya), Jumadi, hanya bisa parah melihat kondisi cucunya, Pria yang keseharian bekerja serabutan ini tak bisa berbuat apa-apa apa lagi untuk berobat cucunya hanya bisa meneteskan air mata melihat kondisi cucunya.

” Saya hanya bekerja serabutan mas, itupun kadang ada kadang tidak, penghasilan saya juga dapet sehari habis sehari di makan apalagi saya sudah sakit-sakitan tidak punya uang untuk mengobatkan cucu saya apalagi kalau malam anwar nangis terus “, Ucap Jumadi lirih

” Kami orang miskin seperti ini hanya bisa berharap, semoga ada yang mau membantu kami untuk mengobati Anwar” harapnya

Dia juga menjelaskan saat ini, dirinya mendapatkan bantuan dari pemerintah Desa Bali agung, dulu BLT DD, bansos berupa beras dan sekarang mendapatkan BPNT.

” Ya mas Alhamdulillah bisa dapat bansos, jadi bisa membantu kebutuhan sehari-hari kami” Ucapnya

(Sriwi)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan