Antusias Warga yang Membludak Datangi Pelayanan Keliling DisdukCapil Lebak

Antusias Warga Yang Membludak Datangi Pelayanan Keliling Disdukcapil Lebak

Liputan4.com Lebak Antusias Masyarakat Berbondong Bondong Mengurus Administrasi Kependudukan, Hal itu bisa dilihat terus ramainya warga masyarakat yang datang mengurus kependudukan,

Pelayanan Keliling Pembuatan Dokumen Kependudukan dinas Kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Lebak tersebut Dengan pemakaian Dana Alokasi Khusus(DAK) Tahun 2021.


Pelayanan Pembuatan Dokumen Kependudukan di laksanakan di aula kantor Desa Bayah Barat, pelayanan yang dilakukan di mulai pada hari Sabtu tanggal 12/06/2021,sampai dengan hari Minggu tanggal 13/06/2021.

Pelayanan adminduk di antaranya pelayanan pembuatan e-KTP,KK,akte kelahiran dan akte kematian, kegiatan tersebut juga untuk mendukung terdapatnya masyarakat
Menjelang pemilihan umum Kepala Desa serentak.di Kabupaten Lebak e-KTP sangatlah penting untuk pemilih pemula.

Antusias Warga Yang Membludak Datangi Pelayanan Keliling Disdukcapil Lebak
Warga Mancak Yang Melakukan Perbaikan Kependudukan Di Pelayanan Keliling Disdukcapil Lebak Di Desa Bayah Barat

Ucapan terima kasih dari masyarakat yang di temui awak Media Mardesta Andrean asal kampung Sukajaya RT 05rw 02 desa Bayah timur kecamatan Bayah.sudah ada pelayanan ke desa Bayah Barat kecamatan Bayah.dan ini suatu kebetulan karena tidak usah ke rangkasbitung.

Ridwan Kepala Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah.saat di temui juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Lebak yang sudah bisa melayani kebutuhan masyarakat khususnya Desa Bayah barat, dan desa lain bahkan dari Kecamatan Cibeber, Kecamatan Panggarangan, Kecamatan Cihara dan kecamatan Cilograng .

Masih kata Ridwan.dengan adanya pelayanan di desa Bayah barat,setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat.tidak usah jauh jauh ke rangkasbitung.

Sementara Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil H Ujang Bahrudin,di sela sela kesibukannya menyampaikan terima kasih atas antusiasnya masyarakat mengurus dokumen Adminduk dan ini sudah merupakan,kewajiban Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Lebak melayani masyarakat dan amanat undang undang kependudukan.pungkasnya (Hs/Citonk)