x

Antusias Warga Desa Gunung Batu Rayakan Tahun Baru Islam 1. Muharam

waktu baca 4 menit
Senin, 8 Jul 2024 07:52 0 75 L4 Banten

LIPUTAN4.Com.lebak banten. 07/07/2024.Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam,1446 Hijriah, warga kp gunung batu, kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak-Banten. merayakan dengan penuh semangat dan kegembiraan melalui pawai obor serta diiringi marching band dengan lantunan lagu-lagu bernuansa Islami.

Pawai obor setar dari MASJID JAMI AL FURQON finis di depan kantor kecamatan Cilograng. pawai obor berlangsung dengan sangat meriah. Warga dari berbagai RT dan RW tumpah ruah di jalan, membawa obor yang menyala terang dan membentuk pemandangan yang spektakuler di malam hari. diiringi marching band dengan lantunan lagu-lagu bernuansa Islami.

Keamanan dan ketertiban selama pawai juga mendapat perhatian khusus. Satuan pengamanan dari Polsek, Danramil 0316 Cilograng dikerahkan untuk mengawal jalannya pawai dan memastikan semua berlangsung dengan aman dan tertib.

Polsek, Danramil 0316 Cilograng melakukan pengamanan untuk kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Pengamanan ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan warga yang merayakan tahun baru islam 1 Muharam 1446 Hijriah

Acara puncak menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1446 Hijriah. Tabligh akbar di gelar dihalaman MASJID JAMI AL FURQON.
Qori internasional dari serang.
KH.Fatullah al wasi. penceramah,USt.H.M SAUQi MZ -(putra kedua alm.KH.zaenudin MZ dari jakarta) dan acara ini di hadiri.

Kepala desa gunung batu,Aas mulyana,S.Pd.I
Ketua PHBI ,H.Adang hidayat,S.Pd.I
Ketua DKM ,Ki.Sarupudin,S.Pd.I
Wakil Ketua DKM,H,Herdi,S.Pd.MM
Benda hara (1), Kiki Juliansah
Bendahara(2),H,adang hidayat,S.Pd.I
Sekertaris(1),enjang supriatna,S.PI.
Sekertaris(2),U,saepudin,S.Pd.I.

Selaku panitia pelaksana kegiatan, H.Adang hidayat, S.Pd.I. Ketua PHBI Dalam sambutannya. dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah. Terselenggaranya acara ini atas dukungan, Tokoh Agama,tokoh masyarakat tokoh pemuda. sehingga kegiatan ini bisa di laksanakan dengan lancar dan sukses, atas dedikasi dan kerja keras panita.

H.Adang hidayat, S.Pd.I. berharap pawai dan Tabligh akbar. tersebut menjadi salah satu momentum untuk memupuk dan meningkatkan kualitas
Ukhuwah islamiah dan silaturrahmi antar sesama umat di Desa Gunung batu khususnya di Kecamatan Cilograng.pungkasnya

Kepala Desa Gunung batu, Aas Mulyana, S.Pd.I. Dalam sambutannya,
kita bersama-sama dapat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram, 1446 Hijriyah. Momen ini merupakan momen yang istimewa bagi kita sebagai umat Islam, dalam menjalankan ajaran agama kita. Dalam peringatan Tahun Baru Islam ini, mari kita jadikan momentum untuk merefleksikan perjalanan kita, dan untuk merenungkan bagaimana kita dapat terus membangun dan meningkatkan kualitas kehidupan kita. ucapnya

Jangan sampai kita terbawa arus ,karena jaman semakin canggih, banyak kejadian Cerai dan lin lain. Tahun Baru Islam adalah kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri, memperdalam iman, serta meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah. Mari kita gunakan tahun yang baru ini sebagai kesempatan untuk mendekatkan diri kepada-Nya, serta meningkatkan kualitas hubungan kita dengan sesama warga / masarakat.pungkasnya

Sambutan dari Ketua
DKM ,Ki.Sarupudin,S.Pd.I. dalam Sambutannya. ketua DKM MASJID JAMI AL FURQON dalam acara peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah untuk menyampaikan beberapa patah kata. Kegiatan pada hari ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap bulan Muharram di MASJID JAMI AL FURQON. Adapun tujuannya adalah bentuk syukur atas rezeki dan kesehatan sehingga kita masih bisa berjumpa dengan 1 Muharram 1446 hijriah tahun ini.

semoga amal kebaikan bapak dan ibu mendapat balasan pahala dari Allah yang lebih baik. Kami juga ingin mengucapkan selamat datang kepada semua hadirin yang telah menyempatkan untuk menghadiri acara peringatan Tahun Baru islam 1 Muharam 1446 hijriah. pada Malam ini. Semoga kehadiran Bapak/Ibu sekalian dapat membawa berkah baik bagi Bapak/Ibu maupun bagi kita semua. Namun kami pun memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila didalam penyambutan Bapak/Ibu sekalian, kurang berkenan di hati. Semoga kami dapat memperbaikinya di lain kesempatan.

Acara puncak pada malam hari ini akan diisi dengan tausiah agama yang akan disampaikan oleh penceramah,USt.H.M SAUQi MZ -(putra kedua alm.KH.zaenudin MZ dari jakarta). Semoga apa yang beliau sampaikan pada Malam hari ini dapat berguna dan kita amalkan di kehidupan sehari-hari.Pungkasnya. (HW/hs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x