PPDB KOTA MEDAN 2022

Antisipasi Kejahatan Hari Raya Waisak, Polres Palas Patroli Skala Besar Titik Rawan

Antisipasi Kejahatan Hari Raya Waisak, Polres Palas Patroli Skala Besar Titik Rawan

Liputan4.com  Padang Lawas
Padang Lawas-Menyambut hari raya Waisak 2566 BE, Polres Padang lawas (Palas) menggelar patroli skala besar di wilayah hukumnya diseputar titik rawan dan pusat ibukota Sibuhuan.

Selain patroli skala besar juga dilakukan pembagian masker terhadap penguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19.


Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.M.Si melalui Bagian Operasional (Bakop) AKP Syafrudin didampingi Kanit Tipiter Satreskrim,Ipda Budi Chandra Nasution mengatakan, kegiatan patroli ini bertujuan pengamanan dari gangguan kantibmas ditengah masyarakat.

“Semua titik yang dianggap rawan menjadi sasaran patroli untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan jalanan dan lainnya,” terangnya,Senin (16/05/2022).

Dikatakan, sasaran patroli dilapangan mulai dari jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan sampai Jalinsum Sibuhuan-Sosa dengan melibatkan personil Samapta.

Ia menambahkan, hal ini sesuai Instruksi Mendagri No. 25/2022 tanggal 9 Mei 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease (Covid -19 ) khususnya di wilayah hukum Polres Palas.

” Melalui Posko Pengamanan Lebaran,dioptimalkan untuk pengendalian penyebaran Covid -19 dan juga pengamanan kantibmas yang kondusif dari berbagai gangguan kejahatan jalanan,” tambahnya.

Ia juga memghimbau, masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid -19 sebagai bentuk menjaga kesehatan dari berbagai macam serangan virus yang mengancam kesehatan warga.

“Bagi warga yang tidak mengunakan masker saat berlalu lintas dijalan raya,diberikan imbau dan pembagian masker secara gratis sebagai pelindung diri dari sebaran Covid -19,” pungkasnya.(sbn)

Print Friendly, Pdf & Email