Antisipasi Inflasi Disperindag Lampung Selatan Gelar Pasar Murah di Palas

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Dalam upaya mencegah inflasi sekaligus memperingati hari ulang tahun kabupaten lampung selatan, yang ke-66, Dinas Perindustrian dan Perdagangan,(Disperindag) Lampung Selatan menggelar pasar murah, Selasa, (29/11/2022)


Pasar murah yang di gelar di lapangan Desa Bumidaya Kecamatan Palas, menjual bwrbagai macam jenis sembako, dan hasil UMKM masyarakat Kecamatan Palas. Berbagai macam makanan pokok di jual dengan harga di bawah pasaran.

Sekertaris Disperindak Lampung Selatan, yang mewakili bupati lampung selatan Indra Jaya menuturkan, di laksanakan pasar murah tersebut sebagai upaya pemkab lampung selatan, membantu masyarakat terkait dampak inflasi.

Pasar murah ini, sebagai upaya pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dampak dari inflasi, di pasar murah yang ke 5 kali di laksanakan menjual makanan pokok dengan harga di bawah pasaran dengan bertujuan membantu masyarakat,” tutur dia

KULIAH GRATIS BEASISWA

Sementara itu camat Palas, Ns. Rosalina M. Kep, yang mendampingi Sekertaris Disperindak Lampung Selatan, menjelaskan, di pasar murah Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, menyediakan sebanyak paket sembako yang terdiri dari berbagai komoditi.

“Alhamdulillah di pasar murah yang di laksanakan oleh Disperindag lamsel menyediakan banyak komoditi seperti
beras, minyak goreng dan telur, Gas Elpiji, hasil pertanian dan juga berbagai hasil UMKM di wilayah Kecamatan Palas,” ucap dia

Rosalina juga menambahkan, pada pasar murah tersebut selain mencegah inflsi, juga salah satu rangkaian hut kabupaten Lampung Selatan yang ke-66 tahun dan juga sebagai meningkatkan ekonomi kerakyatan, karna berbagai produk umkm hasil dari holtikultura semua ada. Selain itu juga masyarakat di wilayah kecamatan palas di libatkan sebagai penyedia bahan- bahannya.