Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Personel Polres Asahan Patroli Asmara Subuh 

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan, Personel Polres Asahan Patroli Asmara Subuh 

Personel Polres Asahan Patroli Asmara Subuh

 


ASAHAN – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di bulan suci Ramadhan, Personel Polres Asahan melaksanakan patroli asmara subuh, Selasa (12/4/2022).

Dipimpin Pawas AKP Nasri Ginting SH (Kasat Narkoba Polres Asahan), bersama Padal Ipda B. Pardosi (KBO Sat Samapta Polres Asahan) dan Padal Iptu Doli Silaban SH (Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran), personel menyisir 5 lokasi yang terdiri dari Jalan Abdul Manan Simatupang Depan Rusun Nawa Kisaran, Simpang Pos Polisi Sidodadi, Jalan Sidomukti Simpang Pabrik Benang, Seputaran wilayah Kisaran Timur dan Seputaran wilayah Kisaran Barat.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan kegiatan patroli asmara subuh itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi balapan liar oleh kalangan muda-mudi di wilayah hukum Polres Asahan.

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan, Personel Polres Asahan Patroli Asmara Subuh 

“Kegiatan patroli ini dilakukan dengan cara mobile dan stasioner guna mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar dan kejahatan lainnya yang mengganggu kondusifitas keamanan di bulan suci ramadhan,”kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Sembari melakukan patroli, kata Kapolres, personel juga memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokoler Kesehatan dalam menjalankan segala aktivitas serta tidak melakukan aksi balapan liar guna menjaga situasi yang kondusif pada bulan suci Ramadhan.

“Ada 40 orang warga masyarakat diberikan teguran karena tidak mematuhi protokol kesehatan dan kemudian ke 40 orang tersebut dibagikan masker oleh personel,” sebutnya.

Dengan terlaksananya patroli asmara subuh ini, Kapolres berharap dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

“Patroli Asmara Subuh ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis dan humanis antara Polri dengan Masyarakat,” pungkasnya.(Yg)