Antisipasi Demam Berdarah, Koramil Ketungau Tengah Lakukan Fogging

Antisipasi Demam Berdarah, Koramil Ketungau Tengah Lakukan Fogging

Liputan4.com,Sintang
Sintang – Guna mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 09/Ketungau Tengah bekerjasama dengan Forkopimcam Ketungau Tengah melaksanakan penyemprotan asap /Fogging ke rumah – rumah warga dan pasar di Desa Wirayudha, Kecamatan Ketungau Tengah, Sintang pada Sabtu pagi (15/01/2022).

Sasaran pelaksanaan Foging meliputi pemukiman warga dan fasilitas umum Desa yang dianggap berpotensi terdapat penyebaran penyakit DBD seperti Pasar, selokan dan juga genangan air.


Babinsa Koramil Ketungau Tengah, Sertu Suharyono mengatakan bahwa tujuan kegiatan Fogging tersebut adalah untuk memutus dan mencegah penyebaran penyakit DBD, mengingat kondisi cuaca sudah memasuki musim penghujan, sehingga dimungkinkan mempercepat pertumbuhan Nyamuk DBD.

Ditambahkanya, DBD dapat dicegah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini akan berlangsung secara terus menerus dari RW ke RW lain, mengingat beberapa hari kemarin ada salah satu warga yang sudah terkena DBD”, pungkas Babinsa.
#pendim1205
Wartawan Adrianus Senen

Print Friendly, Pdf & Email