Antisipasi Bencana Alam, Polisi Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Antisipasi Bencana Alam, Polisi Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Liputan4.com| SUKABUMI- Mengantisipasi terjadinya bencana alam, jajaran petugas Polsek Cibereum bersama warga di Perumahan Sindangpalay, melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, Minggu (05/06/2022).

Melalui kerja bakti yang berlangsung tersebut, diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa banjir, mengingat belakangan ini intensitas curah hujan yang terjadi cukup tinggi.


Kapolsek Cibereum AKP Suwaji melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Tadi memang petugas Polsek Cibereum bersama warga membaur melakukan kerja bakti itu. Ini juga merupakan salah satu bentuk hadirnya pihak Kepolisian ditengah masyarakat,” ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, dalam kesempatan tersebut ternyata juga didapati adanya sedikit permasalahan dilingkungan perumahan itu.

“Jadi tadi warga berdasarkan hasil kesepakatan, mereka menilai dibutuhkannya sebuah tempat singgah ataupun gapura untuk gerbang masuk pemakaman. Serta mereka juga menilai bahwa, perlu diadakannya penataan pemakaman umum khusus warga Perumahan Sindangpalay,” jelasnya.

Menikapi hal tersebut, selaku aparatur diwilayah, petugas Polsek Cibereum yang hadir disana juga telah melaporkan kendala tersebut kepada pimpinan, dan juga akan melakukan koordinasi kepada pihak pemerintahan di wilayah.

“kendala itu juga sdah dimasukan kedalam laporan kegiatan personel Polsek Cibereum kepada pimpinan (Kapolres Sukabumi Kota), serta nanti juga akan dilakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan Sindangpalay maupun Kecamatan Cibereum,” ungkap Kasi Humas Polres Sukabumi Kota.

Masih menurutnya, kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, petugas Kepolisian di wilayah bisa menyerap segala masukan maupun menyelesaikan permasalahan yang timbul di wilayah.

“Dengan langkah cepat dan tepat, semoga permasalahan kecil di wilayah bisa segera terselesaikan, sehingga tidak membuat suatu permasalahan yang menonjol dikemudian hari,” bebernya.

“Kami juga turut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar, bisa bersama-sama petugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas di wilayah. Sekecil apapun permasalahan, jika segera dikomunikasikan akan bisa terselesaikan,” pungkasnya.

(Edis Wijaya)

Print Friendly, Pdf & Email