PPDB KOTA MEDAN 2022

Antisipasi Balapan Liar, Jajaran Polsek Cibeureum, Tingkatkan, di Jalur Lingkar Selatan

Antisipasi Balapan Liar, Jajaran Polsek Cibeureum, Tingkatkan, Di Jalur Lingkar Selatan

Liputan4.com|Sukabumi- Jajaran Polsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan patroli di Jalur Lingkar Selatan tepatnya di fly over untuk antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dan aktivitas balap liar yang kerap terjadi.

Kapolsek Cibeureum, AKP Suwaji, mengatakan bahwa pihaknya melakukan patroli secara mobile dikawasan Jalan Lingkar Selatan untuk mengantisipasi balapan liar dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya.


“Ya, hari ini kami (Polsek Cibeureum) melakukan patroli ke lokasi yang kerap dijadikan aktivitas balap liar,” ujar Suwaji, kepada awak media, Kamis (16/6/2022).

Dikarenakan Pandemi Covid-19 ini masih ada, kata Suwaji, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara menggunakan masker, dan menjaga jarak (physical distencing) saat beraktifitas diluar rumah.

“Kami juga memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” ucapnya.

Pada saat patroli, lanjut Suwaji, pihaknya membubarkan berandal motor yang sedang berkerumun. Selain itu pihaknya juga menghimbau agar pengendara yang menggunakan sepeda motor agar menggunakan helm dan kelengkapan berkendaranya.

“Apabila masyarakat mendapatkan informasi-informasi terkait gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada Polsek Cibeureum, dan akan kita tindaklanjuti,” tegasnya.

Hasil dari kegiatan tersebut, sambung Suwaji, masyarakat memahami dengan himbauan pihak Kepolisian agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan akan mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap memperhatikan prokes dalam beraktifitas diluar rumah.

“Masyarakat akan membantu tugas Kepolisian dengan memberikan informasi-informasi terkait gangguan kamtibmas, sehingga wilayah hukum Polsek Cibeureum menjadi aman dan kondusif,” pungkasnya.

(Edis Wijaya)

Print Friendly, Pdf & Email