Antisipasi Aksi Demo Penolakan DOB, Polsek Arso Bersama Polres Keerom dan Koramil Arso Lakukan Sweping

Antisipasi Aksi Demo Penolakan Dob, Polsek Arso Bersama Polres Keerom Dan Koramil Arso Lakukan Sweping

Keerom (Papua) Liputan4 com – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan saat demo penolakan Daerah Otonom Baru (DOB) yang di rencakan Jumat 29/7,  oleh sekelompok masyarakat Papua di Kota Jayapura, Kepolisian Sektor Arso yang di Backup Polres Keerom dan Koramil Arso,  lakukan Sweping senjata tajam dan minuman keras pada malam hari di ruas jalan penghubung Trans Papua tepatnya di depan Polsek Arso. (Kamis 28/7/2022)

Di sela sela sweping tersebut Kapolsek Arso Iptu Irwan Budiono mengatakan,  dari hasil sweping tersebut,  pihaknya berhasil menyita 4 unit kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat lengkap. Kendaraan roda dua bermerek Honda Revo,  Honda Blade, dan Blit itu di sita dan di amankan di Mapolsek Arso untuk di periksa kemudian.


Kata Kapolsek Arso,  Kegiatan Sweping ini harus di lakukan guna mengantisipasi adanya mobilisasi masa dari Arso Kabupaten Keerom menuju Jayapura untuk melakukan demo Penolakan Daerah Otonom Baru (DOB)  yang di rencakan akan di gelar besok di Kota Jayapura

Kami tentu lakukan kegiatan Sweping guna mengantisipasi adanya masa dari Keerom menuju Jayapura pada malam hari berkaitan dengan aksi demo penolakan DOB di Kota Jayapura. Ujar Kapolsek Arso

Menurut Kapolsek Arso,  Antisipasi ini harus di lakukan karena selama ini kadang ada masyarakat dari Kabupaten Keerom yang bergabung dalam berbagai kegiatan aksi demo di Kota Jayapura. Selain itu kami juga melakukan sweping terhadap setiap kendaraan melintas guna mengecek senjata tajam maupun minuman keras.

Namun, dari hasil sweping ini kami tidak menemukan benda benda yang berbahaya termasuk minuman keras, hanya saja ada empat unit kendaraan roda dua yang tak memiliki surat lengkap dan pihak Polsek Arso yang di backup Polres Keerom dan Koramil Arso telah mengamankan di Mapolsek Arso. Tutup Kapolsek Arso.