Image

Angka Perceraian di Subang Naik, 4500 Wanita subang Resmi Sandang Status Janda

KABUPATEN SUBANG – Liputan4.com.
Peningkatan kasus gugatan perceraian di Kabupaten Subang Terus mengalami peningkatan, Hal Tersebut di Utarakan Humas Pengadilan Agama Kabupaten Subang Cecep Parhan Mubarok Kepada Media Liputan4.com, menurutnya angka gugatan perceraian yang masuk sampai dengan 11 Desember 2019 sebesar 4501 Kasus gugatan perceraian.

“Sampai saat ini, gugatan perceraian yang masuk ke PA subang sebanyak 4501 kasus, hal tersebut tentunya kemungkinan besar masih bisa bertambah, dikarenakan pendaftaran masih terus ada”. Papar Cecep kepada media Liputan4.com, Rabu 11 Desember 2019.

Cecep menambahkan, Menurutnya angka tersebut jika dinilai dengan persentase dan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mengalami kenaikan sekitar 24-25%, dan dari Rata-rata jumlah perkawinan,angka perceraian sekitar 30% dan 60% dari jumlah gugatan tersebut ada dikisaran usia 20 sampai 40 tahun, sisanya usia bervariatif.

“Usia yang mengajukan gugatan perceraian tersebut terbilang usia produktif, 60% diantaranya berusia 20 sampai 40 tahun, sisanya bervariatif, jika dihitung dari rata-rata angka pernikahan yang ada disubang, jumlahnya sekitar 30% dari angka pernikahan yang ada di Kabupaten Subang”. Ungkapnya.

Liputan : Dede

Leave a Reply