DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Anggota Koramil 1701-04 Arso memberi apresiasi terhadap KEMINDIKBUD RI

Anggota Koramil 1701-04 Arso Memberi Apresiasi Terhadap Kemindikbud Ri

Keerom Liputan4 com- Anggota Koramil 1701-04/Arso, Sertu Aksan Hukom mengungkapkan, Sekolah- sekolah  penggerak yang di programkan KEMENDIKBUD di nilai mampu tingkatkan mutu pendidikan di Kawasan Perbatasan RI – PNG tepatnya di Kabupaten Keerom – Papua.

Sekolah Penggerak  menjadi sebuah program kemendikbud dalam rangka mendorong inovasi dan kreativitas  serta pengembangan sekolah lebih baik,  selain itu mendorong peningkatan mutu pendidikan, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK.  tentunya kami memberikan apresiasi kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI)


Hal itu di ungkapkan dalam sambutannya di sela sela kegiatan Wisuda Perpisahan Siswa/I Kelas VI SDN Inpres Pir IV Kampung WonorejoDistrik Mannem Kabupaten Keerom Papua ( Rabu,8/6/2022)

Kata Sertu Aksan,  hadirnya Sekolah penggerak ini dapat mendidik dan mendorong siswa siswinya untuk mengembangkan diri dan maju, karena sekolah Penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) serta nonkognitif (karakter) yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Banyak keuntungan yang akan didapat  yaitu: Peningkatan mutu hasil belajar dalam kurun waktu 3 tahun. Peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru. Serta Percepatan digitalisasi sekolah.Ujar Sertu Aksan

Menurutnya, Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program  transformasi  sekolah  sebelumnya. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengajak para guru-guru terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia dengan mendaftar menjadi Guru Penggerak.

 

Lebih lanjut anggota kodim 1701 Jayapura yang bertugas di Koramil Distrik 04 Arso ini menambahkan,    adapun tugas siswa di RUMAH adalah sebagai berikut: Mengerjakan PR yang diberikan guru di sekolah. Mengulang materi pelajaran yang diberikan guru di sekolah. Mempersiapkan peralatan sebagai penunjang kegiatan belajar di sekolah.

Guru guru di SDN Inpres Pir 4 adalah bagian dari yang telah di tentukan oleh negara ini. dengan demikian kami juga memberikan apresiasi kepada para guru di SD ini yang telah mendidikan dan mendorong anak siswa/i selama 6 tahun dan hari ini telah meluluskan 27 sisiwa.

Selanjutnya di mohon kepada orang tua agar tetap menjaga anak anak di jenjang pendidikan yang lebih lanjut nanti, agar tidak terjerumus ke dalam hal hal negatif, seperti, Merokok, Konsumsi Minuman Keras, Konsumsi Ganja, karena hal hal akan membunuh nasip masa depan anak anak bangsa di Kabupaten Keerom ini.

Mari kita mendorong upaya mewujudkan visi sekolah yang berpihak pada murid dan relevan dengan kebutuhan komunitas di sekitar sekolah, agar kedepannya siswa/i dari sekolah ini mampu hadir dan bersaing di era moderen saat ini.

 

Print Friendly, Pdf & Email