PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Anggaran Takwajar Di Penkot Makassar, Minum Dan Makan Mencapai Rp20 miliar Dan Untuk BBM/Hari 9Miliar.

Pewarta: Radaksi L4.com Topik: Jendela Birokrasi, Pemerintahan, Peristiwa
  • Bagikan
Anggaran Takwajar Di Penkot Makassar, Minum Dan Makan Mencapai Rp20 miliar Dan Untuk BBM/Hari 9Miliar.

Liputan4.com, Makassar-Danny Pomanto menjelaskan  anggaran belanja makan dan minum para pegawai pemerintah kota makassar bisa mencapai Rp20 miliar.

Contoh dalam sehari pegawai hanya makan dan minum, maka anggaran tersebut tetap tidak akan habis dalam kurun waktu setahun. Kediaman, minggu, 12/9/21

“kalau misalnya dari pagi sampai malam makan saja kerjanya sampai satu tahun tidak habis anggarannya. Emangnya ini birokrat makan saja kerjanya, kan tidak masuk akal anggarannya ada sekitar Rp20 miliar jelas walikota makassar.

Ini Danny membuktikan banyaknya kejanggalan dalam pembuatan APBD 2021, Danny juga menyoroti pos belanja perjalanan pegawai yang mencapai Rp100 miliar.

Bahkan dalam satu hari, total uang bensin seluruh kendaraan dinas mencapai Rp9 miliar perharinya. Tambah Danny.

“Misalnya bensin, itu juga 100 miliar saya ambil, satu hari pemkot tidak bergerak kendaraan dinasnya, Rp9 miliar kita dapat untung,” katanya.

“Bensinnya masa satu hari 10 liter. Jadi 9 miliar satu hari untuk melayani 20 ribu orang bergerak setiap hari,” tambahnya.

Oleh dari itu untuk menghemat anggaran pertemuan tatap muka di alihkan ke pertemuan dengan zoom.
Saya alihkan ke zoom meeting, saya belikan semua zoom meeting sampai kelurahan dan seluruh SKPD, jadi tidak usah bergerak, pengeluaran bensin tidak terlalu banyak, ini lebih efektif,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Danny  memangkas anggaran sampai Rp 680 miliar.

Danny mengatakan, draf rancangan yang disusun telah dilakukan finalisasi.  Selanjutnya, bakal diajukan ke DPRD untuk dibahas dan disetujui.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan