Anggaran Proyek PLTS Di Puskesmas Kuala Bali Sergai Di Pertanyakan, Kadinkes : Saya Kurang Paham

Anggaran Proyek Plts Di Puskesmas Kuala Bali Sergai Di Pertanyakan, Kadinkes : Saya Kurang Paham

Liputan4.com, Sergai – Proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di puskesmas Kuala Bali Kecamatan Serbajadi, Kab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (sumut) tampak sedang dalam pengerjaan, Selasa (12/07/2022).

Akan tetapi saat awak media meninjau pembangunan PLTS yang sedang berlangsung tersebut, terlihat seolah ada sebuah kejanggalan disana.


Sebab di lokasi kegiatan tidak ada terlihat plang yang bertuliskan jumlah anggaran, sumber anggaran dan CV atau PT yang mengerjakan.

Selain itu, yang membuat seolah kejanggalan lagi, saat beberapa staf Puskesmas Kuala Bali dikonfirmasi awak media menyatakan tidak mengetahui terkait proyek PLTS itu.

Tampak dilokasi pembangunan PLTS itu hanya terlihat 3 orang pekerja. 2 orang warga setempat ,1 orang warga ciamis jawa barat.

Menurut Riqqi saat dikonfirmasi awak media dilokasi mengatakan, Proyek PLTS ini dikerjakan oleh PT. Pana Indo Alkestama Tanggerang.

” Yang mengerjakan PT. Pana Indo Alkestama tapi saya tidak tau anggarannya berapa bang. Saya hanya pekerja saja bang. Pembangunan ini sudah sekitar 1 bulan lah bang” Ucap Riqqi yang mengaku warga ciamis Jawab Barat ini.

Menanggapi hal ini, Kadis Kesehatan Sergai Selamat Hartono saat di konfirmasi liputan4.com via seluler terkait anggaran proyek PLTS tersebut, mengaku jika dirinya kurang memahami angarannya. Kadis Kesehatan ini hanya menjelaskan produk komponen PLTS ini adalah Produk Produk E Katalog.

” Itu semua produk produk E Katalog gak ada yang ini,,Soal anggaran besok saya tanya sama yang ini,,Saya kurang paham” Ungkapnya. (Dmk)

Print Friendly, Pdf & Email