News  

Alumni SMA 1 Kelara Angkatan 2011 Serahkan Bantuan Pada Bocah Penderita Hidrosepalus

Alumni Sma 1 Kelara Angkatan 2011 Serahkan Bantuan Pada Bocah Penderita Hidrosepalus

JENEPONTO– Alumni SMA 1 Kelara Angkatan 2011, menggalang dana bantuan untuk meringankan beban keluarga Pina Anggraeni Rahman bocah usia 2 tahun penderita hidrosepalus di wilayah Kelara Kabupaten Jeneponto.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada kedua orang tua Pina Anggraeni Rahman di kediamannya di Kelara, Jum’at, (22/5/2020).


Bantuan tersebut berupa uang tunai dan sembako yang terhimpun dari donasi alumni angkatan 2011 SMAN 1 Kelara yang berjumlah kurang lebih 500 alumni.

Donasi tersebut dikumpulkan melalui rekening atas nama Azhar Pangabean salah satu alumni dan disalurkan langsung ke orang tua adik pina anggraeni rahman.

Kedua orangtua Pina anggraeni tak menyangka akan menerima bantuan dari orang-orang baik, seperti para alumni angkatan sejiwa 2011 SMA 1 Kelara.

Rahman dan Andriyani mengaku terharu dan bersyukur, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, karena selama ini tak pernah terbesit akan mendapatkan bantuan.

Mereka tak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih dan menyebut jika kelak tidak akan sanggup membalas kebaikan ini.

“Terima kasih banyak buat anak-anak sejiwa 2011 atas bantuannya buat pina mudah-mudahan rezekinya lebih banyak, Alhamdulillah ini sangat dibutuhkan ji buat sehari-hari,” ucap Andriyani ibu Pina, yang tersedu-sedu saat ditemui di Kecamatan kelara, Kabupaten Jeneponto, sulawesi selatan, Jumat (22/5/2020).

Tambah Adriyani ibu dari penderita hidrosepalus tersebut mengatakan bahwa rencananya donasi tersebut akan dibelikan untuk kebutuhan pokok Pina seperti, susu anak, pampers, buah-buahan, alat mandi, tisu basah, baju berkancing, listrik, kulkas, blender dan untuk transportasi.

Selain itu, uang itu juga akan digunakan untuk pemeriksaan dan tindakan penyakit hidrosefalus yang diderita Pina.

“Ini (bantuan) sangat dibutuhkan dan kami terima untuk kebutuhan sehari-harinya Dela, terus buat berobat, buat jajan, dan kebutuhan pokok lainnya,” ucapnya

Sementara itu koordinator Angkatan 2011 Azhar Pangabean mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman angkatan 2011 SMA 1 Kelara dan para donasi yang telah menyumbangkan sedekahnya kepada Pina Anggraeni.

“Alhamdulillah ini inisiatif dari alumni SMA 1 Kelara angkatan 2011” Ujar Azhar kepada awak media liputan4.

Selain itu, salah satu alumni 2011 Niswar wirawan wasir mengatakan bahwa kegiatan ini murni lahir dari hati sesama manusia dimana melihat keadaan adik kita Pina Angraeni adalah satu tamparan keras untuk kita semua yg senantiasa diberi kesehatan oleh sang pencipta. Namun tak bisa melakukan apa apa, Insyaallah dengan melakukan kegiatan ini keluarga adik kita pina anggraeni dapat terbantu dan semoga rejekinya dilancarkan.

Setelah menyerahkan donasi tersebut ke keluarga Pina, para alumni 2011 melanjutkan kegiatan dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan dan setelah itu berbuka puasa bersama dikediaman Sri wahyuni salah satu alumni