Alpema Paluta Unras Di Depan Kantor DPR Dalam Pengawalan Ketat Aparat Keamanan

Alpema Paluta Unras Di Depan Kantor Dpr Dalam Pengawalan Ketat Aparat Keamanan

Liputan4.com.  Padang Lawas Utara
PALUTA- Aliansi Mahasiswa Pemuda Padang Lawas Utara (Alpema Paluta) adakan Aksi Unras di depan Kantor DPRD Kab. Paluta mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan, termasuk didalamnya Kodim personil Kodim 0212/Tapsel, Rabu (13/04/2022)

Adapun aksi unjuk rasa yang disampaikan oleh Organisasi Mahasiswa Pemuda Padang Lawas Utara yaitu terkait, menolak kenaikan harga BBM, menolak naiknya harga minyak goreng dan menolak kenaikan PPN 11%.


Dimana Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P saat ditemui di depan Kantor DPRD Kab. Paluta menyampaikan, bahwa kegiatannya tersebut, untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan serta kondusifitas wilayah yang dilalui dan tempat yang dijadikan untuk titik berkumpul para pengunjuk rasa dalam menyampaikan aspirasinya

“Karena menjaga keamanan suatu wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota TNI, khususnya diwilayah Teritorial kita,” tuturnya Letkol R.C Sihombing.

“Dengan adanya kebersamaan dan pendekatan yang humanis, serta adanya kerja sama dari semua pihak, Alhamdulillah aksi unjuk rasa yang berlangsung hari ini dapat dikendalikan serta tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” ungkap Dandim

Lanjut Orang nomor satu di Kodim Tapsel itu menambahkan, soal keberadaan anggota Kodim 0212/Tapsel di lapangan, “Kita hanya membeckup atau membantu Polri khususnya Polres Tapsel dalam melaksanakan pengamanan saat berlangsungnya aksi unjuk rasa, dengan harapan kegiatan dapat berjalan tertib, lancar dan aman, pungkasnya.(BAR)