Alami gangguan jiwa, Penahanan Pelaku Pembunuhan ditangguhkan

Sukatani, Kabupaten Bekasi.
Senin, 23/9/2019. Polisi Sektor Sukatani Kabupaten Bekasi menggelar Pers Release Terkait Kasus Pembunuhan beberapa waktu lalu di Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya Telah terjadi Pembunuhan terhadap Juminta(65 Th) Warga Kampung Kobak Sumur, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, yang ternyata pelakunya adalah anak kandung nya sendiri yakni Suherman (35th) yang kemudian pelaku diamankan Pihak Polsek Sukatani.

Dari perkembangan kasus pembunuhan tersebut, Polsek Sukatani menyatakan bahwa Pelaku pembunuhan terhadap orang tuanya sendiri (Suherman 35th) mengalami gangguan kejiwaan. Hal tersebut didasari dari keterangan Dokter Kejiwaan dari Kramat Jati Jakarta Timur, yakni Dr. Henny yang menyatakan bahwa Pelaku Mengalami Gangguan Kejiwaan secara permanen.

Kepala Kepolisian Sektor Sukatani Ajun Komisaris Polisi Taifur Dalam Pers Release Senin Malam di Kantor Polsek Sukatani Menuturkan, Bedasarkan Keterangan dari Dr. Henny Tersebut, Akhirnya pihak Kepolisian menyatakan bahwa penahanan yang bersangkutan dinyatakan ditangguhkan, karena pelaku mengalami gangguan mental dan kejiwaan permanen.

“Berdasarkan Keterangan tim dokter kejiwaan, bahwa saudara Suherman 35th (Pelaku pembunuhan), Untuk sementara kami tangguhkan, karena yang bersangkutan mengalami gangguan mental dan kejiwaan secara permanen. Dan untuk selanjutnya pelaku diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dilakukan pengobatan di Rumah sakit Jiwa Di bogor”. Tuturnya.

Kendati demikian AKP Taifur menjelaskan hal tersebut, tidak menggugurkan Proses hukum, karena masih menunggu Proses Putusan dari Pengadilan.

(Dede)

Leave a Reply