Aku Takut Pakaianku Dihisab Pada Hari Kiamat

IMG 20201029 104445 scaled

Liputan4.com
~AKU TAKUT PAKAIANKU DIHISAB PADA HARI KIAMAT~
Wanita Tarim tidak mempunyai banyak pakaian, alasannya jika tak terpakai takut dihisab pada hari kiamat Mereka hanya punya beberapa lembar jubah hitam saja dan suka cuci kering pakai.
Seperti itu juga Umahatul Mukminin dan Sayyidah Fatimah RA tidak punya banyak pakaian semasa hidupnya.

Sayyidah Fatimah tidak punya banyak pakaian bahkan pakaian beliau banyak tambalan namun beliau selalu gemar sedekah dan berbuat baik kepada orang2 yg dalam penderitaan

Rasulullah bersabda :
“Wahai segenap wanita, bersedekahlah, dan perbanyaklah Istighfar, sebab aku melihat kalian sebagai majoriti penghuni neraka.”

Perlu diingatkan bahwa sedekah menghapus dosa sebagaimana air mematikan api.

📚Surah At- Taubah : Ayat 35
“..(ingatlah) pada hari ketika emas dan perak dipanaskan dalam neraka jahanam, lalu dengan itu diseterika dahi, dada dan punggung mereka (seraya dikatakan) kepada mereka, inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah (akibat dari) apa yang kamu simpan itu.

📚Surah Al-Baqarah : Ayat 195
“..Dan belanjakanlah (harta bendamu) dijalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri kedalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, kerana sesungguh nya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik”.
__________________________________________
*sebagai muhasabah diri,agar kita selalu bersyukur dalam keadaan apapun,meskipun dalam kekurangan,tetap bijak dalam membelanjakan harta,yg sebenarnya hanya titipan dan ujian saja bagi kita…

*Kehidupan takkan pernah memberikan semua yang kau sukai.
Tetapi sikap bersyukur akan membuatmu menyukai apa pun yang kau miliki.
.
#bersabar #doa #syukurnikmat

Print Friendly, PDF & Email
KONTEN SPONSOR

Leave a Reply