Aksi Protes Warga tanam pisang Di jalan Nasional

IMG 20201120 WA0076 2

Liputan4.com Aceh Timur- Razali Alias Gadong Mantan Anggota Gam Sagoe Idi Cut bersama sejumlah warga melakukan aksi protes terhadap kondisi jalan tidak rata setelah perbaikan gorong-gorong beberapa bulan lalu dan menyebabkan puluhan pengendara mengalami kecelakaan.
IMG 20201120 WA0077 1
Aksi protes terhadap pemerintah Aceh agar segera memperbaiki jalan Medan Banda Aceh, Warga tanam pokon pisang di jalan lintas Nasional Medan-Banda Aceh kawasan perbatasan Gampong Beunot, Gampong Dama Pulo Sa dan Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman. Kabupaten Aceh Timur, Jumat, (21/11/2020) Sore.
IMG 20201120 WA0078 2
Razali Tokoh Masyarakat saat melakukan aksi Protesnya kepada Kontraktor gorong-gorong, sehingga mengakibatkan banyak memakan korban, akibat terperosok ke jalan yang Berlubang.

“apalagi di Saat Malam hari sangat berbahaya Bagi kendaraan yang dari luar Aceh, Hampir Setiap malam memakan korban.warga di kawasan ini, malah terjerembak di lokasi akibat pengendara yang berlawanan arah mengerem mendadak” ujar Gadong sapaan akrabnya.

Hal senada juga di sampaikan warga setempat Zubaidah menjelaskan sudah hampir tiap hari warga setempat membantu korban kecelakaan tunggal maupun ditabrak karena rem mendadak akibat lubang ulah kontraktor gorong gorong.

“kadang malam hari atau pas hujan deras terdengar suara dentuman keras, kami keluar Rumah melihat ada pengendara yang tergeletak di pinggir jalan, kadang ada kejadian motor entah kemana tapi pengendara jatuh tepat di jalan tidak rata ini hasil galiang gorong-gorong” ungkap Mak Dah istri mantan Keuchik Gampong Dama Pulo Sa

Mak Dah sapaan akrabnya menjelaskan yang menyebabkan lubang akibat pekerjaan gorong-gorong 3 bulan yang lalu, dan dua bulan terakhir sempat di timbung dengan tanah namun karena ini jalan Nasional mana bisa di timbun Dengan Tanah apalagi musim hujan begini malah kondisi jalan makin parah.

Warga Setempat berharap agar satker jalan nasional Provinsi Aceh dan kepada Pemkab Aceh Timur segera menangani dan memperbaiki ruas jalan tersebut sehingga tidak memakan korban.

Reporter : Saif Aceh

Print Friendly, PDF & Email
KONTEN SPONSOR

Leave a Reply