Aksi Peduli Pemuda Islam Kalsel Terhadap Warga Terdampak Banjir

blank

Liputan4.com, Banjarmasin-DPD Pemuda Islam Kalimantan Selatan dibawah komando ketuanya HM Hasan bersama beberapa anggota melaksanakan kegiatan sosial terhadap masyarakat kalimantan selatan yang terdampak bencana banjir, Senin (18/1/2021)

Sekadar diketahui dalam beberapa hari terakhir Kota seribu sungai dilanda banjir, yang diakibatkan debit air sungai meningkat ditambah lagi dengan tingginya curah hujan.

Bantuan Peduli disalurkan ke beberapa titik wilayah dan posko2 pengungsian korban banjir di wilayah pekapuran, sungai lulut dan sungai gardu dan daerah lainnya. Bantuan yang diberikan berupa seribuan nasi bungkus.

Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel H Muhammad Hasan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat kalimantan selatan yang terdampak bencana banjir, semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan sekaligus menjadi pemicu bagi semua elemen masyarakat untuk bersama sama berperan aktif memulihkan kembali Kalsel.

Dia juga mengatakan persoalan banjir di wilayah Kalimantan Selatan dan sekitarnya tidak akan selesai begitu saja bila masing-masing pihak sibuk saling menyalahkan dan merasa paling benar.

Perlu adanya kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk mengatasi persoalan ini sebaik mungkin.

HM Hasan mengajak seluruh umat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT di tengah musibah bencana alam yang terjadi di berbagai daerah.

“Saya memohon dan mengajak seluruh para pemimpin negeri ini dan para pemimpin yang ada di daerah untuk berdoa bermunajat memohon pertolongan Allah SWT dari cobaan yang ada saat ini, sehingga kita bisa diberikan jalan keluarnya oleh Allah SWT. Di tangan kuasanya tidak ada sesuatu yang mustahil bagi Allah SWT. Semuanya dari Allah SWT dan kembali pada-Nya, ” tutur HM Hasan kepada awak

blank
Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel HM Hasan ketika menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir (photo istimewa)

Liputan4.com, Senin (18/1/2021)

Pria yang akrab disapa Si Raja Demo ini menambahkan bahwa pihaknya pun akan melanjutkan aksi tersebut apabila banjir masih belum mereda.

“Apabila kondisi air masih belum turun kita akan salurkan lagi ke kawasan lain,” tambahnya.

Mantan Ketua KNPI dua periode ini juga berharap, agar bencana banjir yang menimpa Kota Banjarmasin ini dan secara khusus untuk seluruh wilayah Kalsel yang terdampak segera berakhir.

“Mudah-mudahan air cepat turun dan musibah banjir ini segera berlalu,” pungkasnya.

Penulis/Editor Tornado

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Yakin Ngga mau Komen?