"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Aksi Cepat Disdukcapil Kota Serang Jemput Warga Sakit Antar Jemput.

  • Bagikan
Aksi Cepat Disdukcapil Kota Serang Jemput Warga Sakit Antar Jemput.

Liputan4.com Serang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota serang Banten akan jemput bola atau mendatangi langsung warga lanjut usia (lanjut), disabilitas, dan orang sakit untuk melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el). Program jemput bola ini dimasifkan agar warga tersebut bisa memiliki dokumen kependudukan.

Kepala Kasi Pindah Datang Penduduk Disdukcapil Kota serang, MUHAJIR AL RIDO mengatakan, program jemput bola dilakukan demi membantu masyarakat yang kesulitan mengurus administrasi. Para petugas operator Disdukcapil Kota serang melakukan proses perekaman dengan mendatangi rumah warga sakit.

“Kegiatan perekaman ini masuk dalam program mobile atau jemput bola. Jadi petugas operator yang mendatangi rumah pemohon, baik itu warga lansia, disabilitas, dan orang sakit,” ujar MUHAJIR AL RIDO, Rabu (4/11/2020)

Aksi Cepat Disdukcapil Kota Serang Jemput Warga Sakit Antar Jemput.
Pihak disdukcapil kota Serang saat menjemput warga yang sakit

MUHAJIR AL RIDO, pihak Disdukcapil Kota Serang sudah melakukan perekaman jemput bola pada satu warga Cibeo RT/RW 014/01 Kelurahan pancalaksana, Kecamatan Curug kota serang, Fitri (20), Rabu (4/11/2020) “Dokumen kependudukannya akan diantarkan langsung kepada warga tersebut,” ujarnya.

Menurut MUHAJIR AL RIDO mengajukan pelayanan ini, warga membuat surat permohonan RT-RW yang ditandatangani lurah setempat. “Nanti dari kelurahan mengirim surat itu ke kami, dan dijadwalkan petugas ke rumah pemohon,” jelasnya.

“Kami siap sedia jika yang bersangkutan ingin melakukan perekaman data e KTP namun kondisinya sakit, maka kami akan datang ke rumah. Jika masih sehat silahkan datangi kantor kecamatan masing-masing,”

Terkait gencarnya pelaksanaan jemput bola dan pelayanan bagi masyarakat yang sedang sakit, itu merupakan salah satu upaya Disdukcapil dalam memaksimalkan dan mendorong masyarakat untuk tertib administrasi.

“Kordinator Chrity Banten wilayah Serang openg mengatakan mengapreasiasi sebesar-besarnya kepada Disdukcapil Serang kota terutama kepada MUHAJIR AL RIDO yang sigap merespon laporan dari Tim relawan” (Af.Hs/Citonk)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

27
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0