Aksi Balap Liar di Taman Kota Baturaja Dibubarkan, Satlantas Polres OKU Angkut 8 Unit Motor Saat Razia

Reporter: Agus Maulana Kategori: Informasi Polisi
  • Bagikan
Aksi Balap Liar di Taman Kota Baturaja Dibubarkan, Satlantas Polres OKU Angkut 8 Unit Motor Saat Razia

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Anggota Satlantas Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) pada Minggu pagi ( 18/07/2021 ) sekitar pukul 02.00 WIB melakukan patroli dan razia, berhasil membubarkan aksi balap liar diseputaran taman kota Baturaja.

Razia yang dilakukan Aipda.Gun Gun dan dibantu petugas Satlantas OKU lainnya, kedatangan petugas dilokasi taman kota Baturaja yang dijadikan sarana balap liar para pemuda tidak diketahui sebelumnya. Kedatangan petugas Satlantas OKU seketika membuat para pembalap liar panik dan kocar kacir yang jumlahnya puluhan, sehingga membuat resah masyarakat atas suara bising dari knalpot knalpot yang memecahkan kuping dimalam hari.

Para pembalap liar bubar dan kabur dengan motornya masing – masing untuk menyelamatkan diri. Walau demikian tindakan atas razia yang dilakukan bisa dibilang berhasil, karena 8 unit motor dari berbagai jenis berhasil terjaring dan telah diamankan petugas Satlantas OKU.

Selanjutnya, motor para pembalap liar sementara yang berhasil dijaring diangkut ke Pos Satlantas Polres OKU untuk diamankan. Aipda Gun Gun anggota Satlantas OKU dilokasi razia mengatakan, kegiatan razia balap liar ini, pihaknya telah mengetahui jika setiap malam Minggu dilokasi taman kota dijadikan sarana balap liar dimulai dari pukul 23.00 wib sampai pukul 02.30 WIB dini hari, sehingga sangat menganggu kenyamanan masyarakat.

“Walau tanpa laporan dari masyarakat anggota Satlantas OKU bergerak cepat dengan mendatangi lokasi dimana balap liar berlangsung. Sampai dilokasi 8 unit motor berhasil kita amankan,”ungkap Aipda. Gun Gun.

Dari hasil razia, jelas Aipda Gun Gun, Satlantas Polres OKU berhasil menjaring 8 unit motor. Diduga motor – motor tersebut milik para pembalap liar dan penonton yang saat itu berada dilokasi. Kedepan sambung Aipda.Gun Gun, pihaknya akan memberikan pembinaan dan pengarahan agar para pembalap liar tidak lagi mengulangi kegiatan balap liar, selain merugikan dan membahaya diri sendiri juga menganggu kenyamanan masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan