Akibat Tangki Penyimpanan BBM Mini Meledak 4 Rumah Warga Disesean Torut Hangus Terbakar

  • Bagikan
Akibat Tangki Penyimpanan BBM Mini Meledak 4 Rumah Warga Disesean Torut Hangus Terbakar

LIPUTAN4.COM,TORAJA UTARA–Kebakaran yang menghanguskan 4 (empat) unit rumah warga di Lingkungan Kalawa Utara Kelurahan Pangli Kecamatan.Sesean Kabupaten.Toraja Utara, Minggu (28/02/2021) pagi.

Adapun 4 unit rumah warga yang terbakar masing-masing diketahui milik Luther Ramba Ne’Yusti (60),serta Dominggus Pasulu Pong Ita(54),dan Tomas Salle Pong Lempo(52),Dumas Para Resti (54).

Akibat Tangki Penyimpanan BBM Mini Meledak 4 Rumah Warga Disesean Torut Hangus TerbakarPolsek Sesean Polres Toraja Utara yang dipimpin Waka Polsek Sesean Ipda Abdul Kadir yang melihat kejadian tersebut berhubung di TKP kebakaran berdekatan dengan Mapolsek Sesean langsung menuju lokasi kejadian, diikuti dengan Tim Pemadam Kebakaran yang juga didatangkan khusus untuk memadamkan kobaran api.

Kapolsek Sesean Ipda Abdul Kadir
mengatakan kebakaran berawal sekitar pukul 08.15 WITA api terlihat menyala di depan rumah Ne’ Yusti tepatnya di Pertamini kemudian menjalar ke rumah Pong Ita lalu ke rumah Pong resti dan Pong Lempo.

Tim Pemadam Kebakaran tiba dilokasi dan langsung berusaha untuk melakukan pemadaman di bantu Personil Polsek Sesean dan Masyarakat sekitar.

“Anggota Polsek dan petugas pemadam kebakaran yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi. Selanjutnya memastikan bahwa api sudah benar-penar padam,” kata, Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun akibat kebakaran tersebut Korban Ne Yusti mengalami kerugian sekitar Rp. 1.200.000.000,- Pong Ita mengalami kerugian materil sekitar Rp. 500.000.000,- Pong Lempo mengalami kerugian sekitar Rp. 300.000.000,- dan Pong Resti mengalami kerugian sekitar Rp. 300.000.000,-. Total kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 2,3 Milyar.

“Penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari pertamini milik Ne’ Yusti yang mengalami kebocoran pada tangki penyimpanan BBM berbentuk drum dengan menggunakan mesin pompa electrik yang dapat menimbulkan percikan bunga api,” jelas Ipda Abdul Kadir.(Rahmat Hidayat)

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

PUKUL IMAM MASJID SAAT SHOLAT BERJAMAAH.

0
0
0

TOL CHIKARANG DAN PELABUHAN MERAK DI TUTUP

56
3
0

Dandim 1710/Mimika Berharap Masyarakat Ikut Wujudkan Kamtibmas Sambut PON XX Papua

18
1
0

Walikota Ngamuk Dalam Mall

74
1
0
HARITA NICKEL