LIPUTAN4.COM
Berita Online Indonesia, Berita Harian, Kabar Terbaru Terkini. Situs Berita Terpercaya dari Politik, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis, Kriminal dan Teknologi

Akibat Longsor, Akses Jalan Dipatani Barat Terganggu

0 81

Liputan4.Com, Hamahera Tengah – Akbiat hujan deras yang mengguyur Patani Barat dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan terjadinya longsor di Bukit Sibenmara, Desa Bobane Indah Kecamatan Patani Barat, Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Pantauan liputan4.com Kondisi jalan nasional tertutup penuh oleh material tanah. Ketebalan material tanah yang menutup penuh badan jalan diperkirakan sebatas mata kaki.

Kepala Desa Indah, Yusri Yusuf  saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan bahwa, longsor yang terjadi di tempat itu sudah yang ketiga kalinya, untungnya tak ada korban jiwa dan tak ada rumah yang tertimbun longsoran.

" Ini sudah yang ke tiga kalinya, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, " ungkap kades, beberapa hari lalu.

Lanjut Yusri, ia akan menghubungi salah satu pihak perusahaan yang sedang mengerjakan proyek di kecamatan setempat untuk meminjam alat berat agar secepatnya material longsor tersebut bisa dibersihkan.

" saya akan menghubungi salah satu pengawas dari perusahaan Buli Bangun yang saat ini sedang menangani proyek pembuatan jembatan di Patani Barat, untuk meminjam alat beratnya loader agar membersihkan material tanah yang menimbun badan jalan nasional dan beberapa pohon yang terikut longsor, "
tutupnya.

Dapatkan pembaruan waktu nyata langsung di perangkat Anda, berlangganan sekarang.

amr_maluku_utara
Loading...

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selanjutnya