Akhir Pekan Kapal Melek Huruf Ditpolairud Polda Kalteng Jadi Sasaran Anak-Anak Bantaran Sungai Mentaya

Akhir Pekan Kapal Melek Huruf Ditpolairud Polda Kalteng Jadi Sasaran Anak-Anak Bantaran Sungai Mentaya

Liputan4.com, Sampit – Semakin banyak anak-anak bantaran sungai memilih Kapal melek Huruf sebagai tujuan mereka dalam menikmati akhir pekan dan liburan, selain membaca mereka juga diajak berkeliling sembari susur sungai, Sampit, Kab. Kotawaringin Timur, Sabtu (02/07/2022).

Kapal Patroli Polisi XVIII-1004 yang bertugas di wilayah perairan Kabupaten Kotawaringin Timur khususnya Daerah Aliran Sungai Mentaya, disamping menjaga Kamtibmas juga membawa buku bacaan yang telah kita kenal dengan Kapal Melek Huruf (KMH) mengundang anak-anak bantaran Sungai Mentaya untuk berkunjung dalam menghabiskan masa liburan dan akhir pekan mereka.


Hal ini membuat Personel KP XVIII-1004 sangat termotivasi untuk terus melaksanakan kegiatan seperti ini. Selain berdampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak, kegiatan ini juga membuat anak-anak yang dulunya takut dengan Polri/Polisi, sekarang mereka menganggap Polisi adalah teman dan guru.

“Terlihat sangat jelas mereka sekarang mereka tidak lagi takut untuk berinteraksi dengan petugas saat berkunjung ke Kapal Melek Huruf. Mereka kami berikan kebebasan dalam memilih buku, kami juga mengajarkan huruf dan angka kepada mereka yang belum terlalu pandai dalam membaca dan berhitung, ucap Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Komandan Kapal KP XVIII-1004 Bripka Suprianto.

Kami sangat senang melihat anak-anak bantaran sungai mendapat ilmu pengetahuan dan wawasan dari buku-buku yang kami bawa. Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini boleh menjadi bekal mereka dalam mencapai cita-cita dan masa depan mereka nanti, tuturnya. (ar)

Print Friendly, Pdf & Email