Adanya Sejumlah Siswanya Duel, SMPN 1 Tebing Tinggi Telah “Berikan Contoh Yang Tidak Baik”

Adanya Sejumlah Siswanya Duel, Smpn 1 Tebing Tinggi Telah &Quot;Berikan Contoh Yang Tidak Baik&Quot;

Liputan4.com, Tebing Tinggi – SMPN 1 Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara seiyogyanya memberikan contoh yang baik kepada sekolah sekolah khususnya SMPN lainnya yang ada di Kota Tebing Tinggi. Baik itu prestasi maupun tingkah laku prilaku siswa/i nya. SMPN 1 ini merupakan sekolah plus dan sekolah unggulan di Kota Tebing Tinggi. Prilaku baik dan buruknya siswa/i juga tidak terlepas dari peran kontrol atau pengawasan dari para guru guru yang mengajar dan Kepala sekolah sebagai panutan para siswa/i di sekolah.

Namun seperti yang terjadi belakangan ini di SMPN 1 Kota Tebing Tinggi. Sejumlah siswa terlibat duel baku hantam di ruang kelas di lingkungan sekolah.

Kejadian di SMPN 1 ini jelas telah mencoreng dan melukai dunia pendidikan khususnya di kota Tebing Tinggi. Atas peristiwa ini, SMPN 1 telah memberikan contoh yang tdak baik kepada sekolah yang lainnya khususnya Kota Tebing Tinggi.

“Atas perkelahian atau duel yang dilakukan sejumlah siswa ini juga menggambarkan bahwa guru maupun kepala sekolah yang telah dipercayakan orang tua murid untuk mengajar dan membimbing anak anaknya telah gagal” Ujar warga yang tidak ingin namanya ditulis, Jumat (15/04/2022.

Menanggapi hal itu, Idham Khalid Daulay Kepala Dinas Pendidikan kota Tebing Tinggi saat dikonfimasi Liputan4.com (12/04/2022) belum memberikan tanggapannya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah siswa kelas VIII dan kelas IX terlibat duel dan baku hantam di ruang kelasnya, Peristiwa itu jadi tontonan siswa lainnya dan sempat viral di media sosial beberapa hari yang lalu. (Dmk)