Banten  

ADA APA DISNAKER LEBAK DENGAN PT. PWI 6?*

Ada Apa Disnaker Lebak Dengan Pt. Pwi 6?*

Liputan4.com LEBAK – Pada tanggal 25 Januari 2021 Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) Kabupaten Lebak melayangkan surat Nomor: 005/61-HI-JAMSOS/I/2021, perihal Undangan Klarifikasi kepada Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten, sebagai tindaklanjut surat Dewan Pimpinan Wilayah Badak banten, Provinsi Banten Nomor: 009.1.3/0016-Aksi/2021 tanggal 19 Januari 2021, tentang pemberitahuan penyampaian pendapat di muka umum (Unjuk Rasa). Selain ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten, Disnaker Lebak juga melayangkan surat kepada ketua salahsatu Ormas yang lain.

Namun, undangan dari Disnaker Lebak, ditanggapi dengan dingin oleh Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten. Sebab, menurut ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten Aziz Hakim, undangan dari Disnaker Lebak menimbulkan tandatanya besar bagi DPW Badak Banten Provinsi Banten. Sehingga, Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten tidak menghadiri undangan dari Disnaker Lebak tersebut. Selanjutnya, Disnaker Lebak melayangkan surat kembali pada tanggal 26 Januari 2021 Nomor: 005/66-HI-JAMSOS/I/2021, perihal Undangan Musyawarah kepada, 1. HRD PT. PWI 6, 2. DPW Badak Banten, 3. Koalisi Lembaga Bersatu (KLB) Lebak. Undangan tesebut, sebagai tindaklanjut surat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak Nomor: 560/33-HI-JAMSOS/1/2021, pada tanggal 21 Januari 2021 tentang Klarifikasi.


Ditengah-tengah kesibukannya sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten Aziz Hakim, Merespon Undangan dari Disnaker Lebak yang kedua kalinya. Menurutnya, _“Disnaker Lebak terlihat grasak-grusk pada persoalan yang menyangkut PT. PWI 6. Sehingga, terlihat ingin cepat-cepat meredam persoalan yang menyangkut PT. PWI 6 sebelum persoalan tersebut meluas dan semakin mendalam. Padahal, tugas Disnaker Lebak sangat sederhana, lakukan investigasi dalam ruang lingkup PT. PWI 6 dalam rangka pengawasan dan klarifikasi terhadap PT. PWI 6. Kemudian, hasilnya di publikasikan”_, Ujar Aziz Hakim.

Menurut Aziz Hakim, ada sesuatu yang ganjil dalam persoalan PT. PWI 6, _“Mengapa Disnaker Lebak, Hanya sibuk pengurusi Persoalan PT. PWI 6, sedangkan yang kita keritisi ada dua perusahaan, yaitu PWI 6 dan Sejin. Padahal, hasil temuan, tim investigasi DPW Badak Banten, persoalan di PT sejin tidak kalah biadabnya dengan persoalan yang terjadi di PT PWI 6”_ , tegasnya.(Hs/Citonk)