Acara Adat Taliabu Disambut Suka Cita Warga Pribumi

  • Bagikan
Acara Adat Taliabu Disambut Suka Cita Warga Pribumi

Liputan4.Com, Maluku Utara -Acara adat taliabu”moungknou” (Pembersihandiri/red) serta tarian adat yang di laksanakan didesa Gela, Kecamatan Taliabu Utara, Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara. Di sambut dengan suka cita oleh warga pribumi yang mendiami wilayah Kecamatan Lede, Taliabu Utara, dan Taliabu Timur.

Pantauan media ini, sekira ratusan orang ramai – ramai menghadiri acara adat istiadat yang di gelar selama delapan hari itu. Acara adat tersebut dirangkaikan dengan acara sunatan ala Taliabu, sekaligus dengan tarian – tarian adat, seperti cakalele, yusa, serta jenis tarian lainnya.

Dalam pagelaran seni tari adat tersebut, terlihat tak hanya orang orang – orang tua saja yang mengambil bagian untuk menari di atas rumah adat yang telah di sediakan. namun, seni tari itu juga rupanya antusias di ikuti oleh remaja-remaja serta anak – anak.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, proses adat istiadat tersebut bakal di usulkan oleh Dinas kebudayaan Provinsi Maluku Utara agar bisa di catat dalam buku nasional warisan budaya Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

32
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

60
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

33
1
0