x

Abah H.Zairullah.Azhar Mendukung Pendidikan Untuk Anak Yatim Piatu Sampai Tingkat Sarjana

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Okt 2022 12:45 0 340 Redaksi

Abah H.Zairullah.Azhar Mendukung Pendidikan Untuk Anak Yatim Piatu Sampai Tingkat Sarjana

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM.Bupati Tanah Bumbu, Abah H.Zairullah Azhar menyatakan akan mendukung pendidikan anak yatim khususnya di wilayah “Bumi Bersujud” dapat menempuh pendidikan hingga jenjang S1 atau sarjana.

Hal tersebut disampaikan dalam musyawarah Nasional (Munas) II lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) dan panti sosial asuhan anak (PSAA) pada 7-9 Oktober 2022 di Banjarmasin.

“Munas tersebut membahas berbagai agenda guna dalam rangka memperbaiki nasib anak yatim di seluruh Indonesia melalui pembenahan organisasi seperti target, tujuan, visi misi, ADRT,” kata Abah H.Zairullah.Azhar.

Selain itu juga membahas program kerja pengelola panti asuhan untuk menyamakan persepsi mengenai pembinaan dan pengelolaan anak yatim.

Harapannya pengelolaan anak yatim menjadi program pemerintah, karena masih banyak anak kurang perhatian oleh pemerintah daerah.

Menurut Abah HZairullah Azhar, salah satu yang harus diperjuangkan dalam munas ini adalah mengenai pendidikan anak yatim hingga S1, karena rata-rata pengelola hanya mampu menyekolahkan mereka hanya sampai jenjang sekolah menengah atas (SMA).

“Setidaknya anak yatim ini harus mengenyam pendidikan sampai Sarjana karena inilah yang nantinya akan menentukan nasib mereka agar dapat hidup mandiri,” pungkasnya (Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Abah H.Zairullah.Azhar Mendukung Pendidikan Untuk Anak Yatim Piatu Sampai Tingkat Sarjana pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x